Polres Kediri Apel Persiapan Penyekatan Pengesahan Warga Baru PSHT

Senin 15-07-2024,10:51 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Fatkhul Aziz

KEDIRI, MEMORANDUM - Kapolres Kediri AKBP Bimo Ariyanto, S.H., S.I.K. melalui Kabagops Polres Kediri Kompol Riko Saksono, S.H., memimpin apel persiapan penyekatan pengesahan warga baru PSHT. 

Apel dilaksanakan di lapangan apel Mapolres Kediri, Minggu 14 Juli 2024 sore. Diikuti para PJU dan anggota Polres Kediri dari berbagai satuan kerja (satker). 

Kabagops Kompol Riko Saksono menjelaskan, memastikan kesiapan personel dalam melakukan penyekatan yang dilakukan di seluruh wilayah hukum Polres Kediri ini. 

Kompol Riko Saksono menekankan pentingnya kesiapsiagaan dan koordinasi yang baik di antar seluruh personel. 

BACA JUGA:Kapolres Kediri Imbau Warga Jaga Kamtibmas Selama Suroan Agung 2024

“Jaga keamanan dan ketertiban dengan optimal. Kita pastikan jangan sampai ada gangguan sekecil apapun,” ujarnya di depan peserta apel. 

Penyekatan difokuskan pada wilayah perbatasan serta titik-titik rawan yang telah ditentukan sebelumnya. 

Langkah tersebut diambil guna mencegah potensi kerusuhan atau konflik yang marak terjadi akibat gesekan simpatisan silat. 

Personel Polres Kediri bersama dengan personel Polsek jajaran ditempatkan di berbagai lokasi strategis untuk melakukan pengawasan dan penindakan jika diperlukan.

BACA JUGA:Rangkaian Hari Bhayangkara ke-78, Kapolres Kediri Resmikan Bedah Rumah Mbah Midjan

Dalam kesempatan ini, Kabagops juga mengingatkan agar seluruh personel tetap profesional dan menjaga sikap humanis dalam berinteraksi dengan masyarakat. 

Ia mengatakan, "Berikan rasa aman kepada masyarakat tanpa mengabaikan aspek-aspek humanis. Jangan sampai tindakan Kita menimbulkan ketidaknyamanan atau kepanikan."

Selain itu, Kabagops menginstruksikan agar setiap personel memperhatikan keselamatan diri dan rekan-rekan selama bertugas.

Apel berlangsung dengan tertib, dilanjutkan dengan para personel segera bertolak menuju wilayah tugas masing-masing. (hms/day)

Kategori :