Komisi A DPRD dan BPD se-Kabupaten Lumajang Adakan Audiensi Bahas Peningkatan Kesejahteraan dan Kapasitas

Rabu 10-07-2024,07:27 WIB
Reporter : Biro Lumajang
Editor : Muhammad Ridho

LUMAJANG, MEMORANDUM - Bertempat di Gedung DPRD Kabupaten Lumajang rapat audensi yang sangat dinamis antara DPRD Komisi A dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) se-Kabupaten Lumajang. Rapat tersebut mengangkat berbagai isu penting terkait dinamika peran dan fungsi BPD dalam pemerintahan desa, pengembangan kapasitas BPD dan kesejahteraan anggotanya, Selasa 9 Juli 2024.

Hadir dalam acara ini, Mustajib Kepala DPMD, ketua BPD Hisbullah Huda (Ketua IKADIN juga Ketua Umum PABPDSI) dan seluruh perwakilan BPD dari berbagai desa di Kabupaten Lumajang, yang dengan antusias mengutarakan berbagai masalah yang dihadapi dalam menjalankan tugas pemerintahan desa. Salah satu perwakilan BPD menyampaikan permasalahan terkait honorarium yang dinilai belum sesuai dengan kontribusi mereka, serta kendaraan dinas yang sudah tidak layak operasional.

BACA JUGA:RPJPD Kabupaten Lumajang Dapat Dukungan Penuh Komisi A DPRD

BACA JUGA:Ketua Komisi A DPRD Lumajang Dukung Program Kanal Pengaduan Online Pemda Menuju Good and Clean Government

Ketua Komisi A Ir. Gatot Sarworubedo, bersama anggota komisi yang lain turut hadir untuk memberikan tanggapan dan solusi atas setiap keluhan yang diajukan. Mereka dengan seksama mendengarkan aspirasi para BPD dan berkomitmen untuk mencari solusi terbaik guna meningkatkan kesejahteraan serta efektivitas kerja BPD di tingkat desa.

“DPRD Komisi A sangat mengapresiasi kehadiran para BPD hari ini. Kami akan bekerja keras untuk menyelesaikan setiap permasalahan yang dihadapi, termasuk masalah honorarium dan fasilitas kendaraan dinas,” ujar Gatot.

BACA JUGA:Ketua Komisi D DPRD Lumajang Angkat Jempol, Puluhan Siswa SMAN 2 Sukses Masuk PTN

BACA JUGA:Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Eko Adis Prayoga, SE memimpin rapat paripurna.

Para perwakilan BPD pun menyambut baik respons positif yang diberikan oleh DPRD Komisi A. Mereka menyatakan rasa senang atas kepemimpinan Hisbullah Huda sehingga bisa berkesempatan bertemu secara langsung berinteraksi dengan wakil rakyat di gedung DPRD, serta harapan besar agar audensi semacam ini dapat terus dilakukan untuk meningkatkan kualitas pemerintahan desa.

Ketua Umum Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Lumajang dan Ketua IKADIN, Hisbullah Huda, menyampaikan pentingnya peran BPD dalam menjalankan fungsi legislasi, anggaran, dan pengawasan di tingkat desa.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas anggota BPD agar dapat memberikan kontribusi maksimal bagi kemajuan desa,” tegasnya.(Ags)

Kategori :