Satu Assist Messi Bawa Argentina Menang atas Kanada di Laga Pembuka Copa America

Jumat 21-06-2024,11:21 WIB
Reporter : Eko Yudiono
Editor : Eko Yudiono

MEMORANDUM-Tim nasional Argentina bermain atraktif di Stadion Mercedes-Benz untuk pertandingan perdana Copa America 2024, Jumat 21 Juni 2024. Lionel Messi memberikan satu assist brilian kepada Lautaro Martinez untuk menggenapkan kemenangan 2-0 atas Kanada.

Kiper Emiliano Martinez menyebut permukaan rumput yang baru dipasang sebagai "bencana" dan manajer Lionel Scaloni mengatakan "lebih baik kami menang." 

"Kondisi lapangan adalah bencana. Sangat bergelombang. Kami harus meningkatkan aspek ini, jika tidak, Copa America akan selalu tampil di level lebih rendah dari Kejuaraan Eropa," kata kiper Aston Villa itu seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Tidak Muda Lagi, Messi Sebut Inter Miami Jadi Klub Terakhirnya

La Albiceleste menang 2-0 atas Kanada ketika gol dari Julian Alvarez dan Lautaro Martinez mengamankan posisi teratas tim di klasemen Grup A. 

Namun manajer Lionel Scaloni menggunakan kemenangan itu sebagai kesempatan untuk menyuarakan kondisi di kandang NFL Atlanta Falcons – permukaan sintetis yang ditutupi rumput alami dua hari lalu membuat organisasi permainan menjadi buruk.

“Pertandingannya seperti Arab Saudi di Piala Dunia, hanya saja salah satu pemainnya memiliki lemparan yang bagus,” kata Scaloni merujuk pada kekalahan timnya pada pertandingan pembuka di Qatar pada tahun 2022. Alasan, tapi mereka tahu tujuh bulan yang lalu bahwa kami akan bermain di sini dan mereka mengubah lapangan dua hari yang lalu. Itu bukan alasan, tapi ini bukan lapangan yang bagus. Sejujurnya, lapangan ini tidak cocok untuk para pemain ini,” bebernya.

BACA JUGA:Masuk sebagai Pemain Pengganti, Messi Amankan Kemenangan Argentina atas Ekuador

Scaloni menambahkan, timnya memberikan permainan yang bagus. “Tapi permainan sesuai dengan lapangan dan apa yang lawan usulkan. Kami tidak bisa berbuat lebih banyak dengan kondisi lapangan. Lihat saja kecepatan umpan-umpan yang kami lakukan,” katanya.

Selain Falcons, Stadion Mercedes-Benz juga merupakan kandang tim MLS Atlanta United FC -- kedua tim bermain di permukaan buatan. Atas permintaan Conmebol, stadion dipasang rumput untuk turnamen dalam beberapa hari terakhir.

Saat Atlanta United menghadapi Houston Dynamo pada Sabtu, 15 Juni, venue tersebut masih memiliki permukaan buatan.

“Dua hari yang lalu itu palsu, dan kemudian mereka mengeringkan panel rumput bersama-sama. Itu dicat agar terlihat lebih bagus,” kata Scaloni. Hal yang aneh adalah kami tahu berbulan-bulan yang lalu kami akan bermain di sini, jadi mungkin hal-hal di lapangan bisa dilakukan lebih cepat,” paparnya.

Argentina selanjutnya d melawan Chile di Metlife Stadium di East Rutherford, New Jersey, pada 25 Juni sebelum menyelesaikan pertandingan round-robin melawan Peru pada 29 Juni.(*)

 

Kategori :