Kapolsek Pakal: Jum'at Curhat Modal Awal Jalin Kondusifitas Kamtibmas

Jumat 21-06-2024,09:38 WIB
Reporter : Ali Muchtar
Editor : Fatkhul Aziz

SURABAYA, MEMORANDUM - Kapolsek Pakal Polrestabes Surabaya, Kompol I Made Jatinegara, S.H., menugaskan Bhabinkamtibmas Kelurahan Sumberrejo, Aipda Andi Nurcahyanto untuk turun ke masyarakat dan melaksanakan kegiatan Jum'at Curhat pada hari Jumat, 21 Juni 2024.

Dalam kegiatan Jum'at Curhat kali ini, Aipda Andi Nurcahyanto berdialog dengan warga di Graha Kencana Pakal. Ia menekankan pentingnya program keamanan dari warga untuk warga, yaitu Siskamling (Sistem Keamanan Lingkungan).

Kekompakan dan keguyuban warga Graha Kencana Pakal menjadi modal dasar tercapainya kegiatan Siskamling yang berujung pada terwujudnya kondusifitas Kamtibmas di tengah masyarakat.

Selain itu, Aipda Andi Nurcahyanto juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas dari Kapolsek Pakal, Kompol I Made Jatinegara, S.H., kepada seluruh warga.

BACA JUGA:Polsek Pakal Jumat Curhat di Kelurahan Benowo Inginkan Siskamling Aktif Kembali

"Melalui Jum'at Curhat ini, kami berharap semua lapisan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Sumberrejo, dapat solid dan kompak. Bersama-sama Polsek Pakal dan seluruh unsur lapisan masyarakat lainnya, mari kita jaga situasi Kamtibmas agar selalu kondusif.

"Kami harapkan warga menggalakan kembali kegiatan Pengamanan Swakarsa seperti Siskamling dan secara swadaya bisa memasang CCTV yang menjangkau tempat rawan yang bisa membantu mengungkap suatu tindak pidana," ujar Kapolsek Pakal Kompol I Made Jatinegara S.H. di tempat yang berbeda.

Kehadiran Bhabinkamtibmas di tengah masyarakat, khususnya melalui program Jum'at Curhat, memberikan dampak positif dan memberdayakan masyarakat untuk menjadi polisi bagi diri sendiri.(mtr)

Kategori :