Sukses Jadi Tuan Rumah, Pocil Polres Tulungagung Sabet Juara Dua

Kamis 13-06-2024,10:41 WIB
Reporter : Biro Tulungagung
Editor : Fatkhul Aziz

TULUNGAGUNG, MEMORANDUM - Polres Tulungagung ditunjuk menjadi tuan rumah Lomba Polisi Cilik (Pocil) jelang peringatan Hari Bhayangkara ke-78.

Kapolres Tulungagung, AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasatlantas AKP Jodi Indrawan mengatakan, kegiatan dilaksanakan pada Rabu 12 Juni 2024 di GOR Lembupeteng, bertajuk Gebyar Pocil 2024, diikuti 10 perwakilan polres jajaran Polda Jatim. Antara lain Polres Tulungagung, Polres Malang, Porles Malang Kota, Polres Batu, Polres Kediri, Polres Kediri Kota, Polres Trenggalek, Polres Blitar, Polres Blitar Kota dan Polres Jombang.

"Peserta lomba Gebyar Pocil 2024 kemarin itu adalah pelajar tingkat sekolah dasar," ujarnya, Kamis 13 Juni 2024.

AKP Jodi menjelaskan, para peserta lomba sangat antusias dan bersemangat unjuk kemampuan serta kreativitasnya. Apalagi dengan kehadiran supporter dan penonton yang memberikan dukungan. 

BACA JUGA:Satlantas Polres Tulungagung Fasilitasi Difabel Peroleh SIM D

“Terimakasih kepada semua pihak yang sudah mensukseskan acara sehingga berjalan lancar. Tujuan utama lomba ini adalah untuk pembelajaran berlalu lintas sejak usia dini, dan upaya memberikan motivasi kepada Pocil sebagai pelopor keselamatan berlalu lintas, serta langkah pencegahan dan mewujudkan lalu lintas yang berkeselamatan, terutama di wilayah hukum Polda Jawa Timur," paparnya.

Jodi mengungkapkan, dari lomba tersebut hasilnya perwakilan Polres Batu keluar sebagai juara satu. Dan perwakilan dari tuan rumah Polres Tulungagung meraih juara dua.

"Kegiatannya berlangsung aman sampai selesai dan lancar. Alhamdulillah kita dapat meraih juara ke 2," lanjutnya. 

Pihaknya berharap, hasil tersebut dapat menjadi inspirasi bagi sekolah-sekolah lain, dan memotivasi anak-anak untuk terus berprestasi dalam berbagai bidang. 

BACA JUGA:Divisi Humas Polri Gelar Dialog Publik, Polres Tulungagung Ikuti Secara Zoom

"Polres Tulungagung berkomitmen terus mendukung dan mengembangkan program Pocil sebagai bagian dari upaya menciptakan generasi muda yang berkualitas dan tertib berlalu lintas," pungkasnya.(fir/fai)

Kategori :