PTPN I Regional 5 Tebar Kebaikan di Momen HUT PTPN Group, Santuni Ratusan Anak Yatim dan Kaum Duafa

Kamis 06-06-2024,15:25 WIB
Reporter : Biro Jember
Editor : Fatkhul Aziz

JEMBER, MEMORANDUM - Menjelang Hari Raya Iduladha 1445 H, PTPN Nusantara I Regional 5 menggelar aksi mulia dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan paket sembako kepada kaum duafa di sekitar wilayah kebun. Acara yang bertempat di Unit Kebun Renteng Banjarsari ini merupakan wujud kepedulian dan komitmen PTPN I Regional 5 dalam berbagi kebahagiaan dengan masyarakat.

Regional Head Regional 5, Bapak Winarto, didampingi oleh Manajer Kebun Renteng Banjarsari Bapak Benny Hendricrianto dan Kepala Desa Banjarsari, Ibu Naning Roniani, secara langsung menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu.

“Santunan ini merupakan kegiatan rutin kami setiap bulan sebagai wujud kasih serta kepedulian kami kepada masyarakat sekitar,” ujar Bapak Benny Hendricrianto, Kamis 6 Juni 2024.

Tak hanya santunan, PTPN I Regional 5 juga memberikan 200 paket sembako gratis kepada masyarakat di Desa Banjarsari dan Desa Petung. Paket sembako yang berisi beras, minyak goreng, dan gula pasir ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat, terutama menjelang Hari Raya Idul Adha di tengah kenaikan harga bahan pokok.

BACA JUGA:PTPN I Regional 5 Raih Penghargaan Silver Winner IDMA 2024

Pemberian santunan dan paket sembako ini merupakan bagian dari program PTPN I Regional 5 dalam mendukung Sustainable Development Goals (SDGs) yang bertujuan menciptakan masyarakat yang dapat tumbuh dan berkembang secara berkelanjutan.

“Bapak dan Ibu adalah para senior kami. Tanpa Bapak dan Ibu, perusahaan ini tidak dapat berkembang seperti saat ini. Inilah wujud cinta dan hormat kami kepada Bapak dan Ibu,” ujar Bapak Winarto dalam sambutannya.

Kepala Desa Banjarsari, Ibu Naning Roniani, menyambut baik kegiatan ini dan menyampaikan terima kasih kepada PTPN I Regional 5 atas kepedulian dan sinerginya dengan Pemerintah Desa Banjarsari.

“Semoga PTPN 1 Regional 5 semakin sukses di masa depan serta selalu tumbuh, berkembang, dan lestari,” ujar Ibu Naning.

BACA JUGA:Kebakaran Gudang PTPN X Kertosari, Manajemen Akan Kooperatif

Salah satu penerima, Ibu Marlanti, warga Desa Petung, mengungkapkan rasa syukur dan terima kasihnya atas bantuan sembako yang diterima. “Alhamdulillah, menjelang Hari Raya Idul Adha ini, kami mendapatkan sembako gratis dari PTPN I Regional 5. Terima kasih juga kepada Kebun Renteng Banjarsari yang selalu hadir untuk berbagi kepada kami,” tuturnya.

Semangat berbagi dan kepedulian PTPN I Regional 5 ini diharapkan dapat membawa kebahagiaan dan meringankan beban masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 H.

PTPN I Regional 5 merupakan salah satu unit usaha PTPN Nusantara I yang bergerak di bidang perkebunan kelapa sawit dan karet. PTPN I Regional 5 memiliki komitmen untuk menjalankan bisnis secara berkelanjutan dan bertanggung jawab, serta selalu berusaha untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasinya.(edy)

Kategori :