Kapolda Jatim Pimpin Anev Sitkamtibmas untuk Kesiapan Operasi Mantab Praja Semeru 2024

Selasa 04-06-2024,09:19 WIB
Reporter : Rahmad Hidayat
Editor : Muhammad Ridho

"Ini terus kita gelorakan dalam pelaksanaan tugas tugas yang lain sehingga kita bisa memelihara kepercayaan publik," tutur Irjen Imam Sugianto.

BACA JUGA:Ditinggal Messi, Inter Miami Bisa Apa?

BACA JUGA:Cetak 12 Gol, Messi Tinggalkan Inter Miami

Kapolda Jatim juga menerangkan bahwa pada beberapa bulan kedepan memasuki tahapan Operasi Mantap Praja Semeru 2024 dalam rangka pengamanan Pilkada tahun 2024 di Jawa Timur.

Kapolda Jatim mengingatkan, menjelang Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 diprediksi akan berdampak pada perubahan situasi kamtibmas yang cepat dan dinamis dan tidak terduga.

Terkait Indeks potensi kerawanan Pilkada tahun 2024 tahap I periode April 2024 Polda Jatim mencatat terdapat enam kabupaten/ kota yang masuk sangat rawan. 

"Saya minta Dirintelkam beserta jajaran dan unsur forkopimda yang ada di provinsi kabupaten atau kota konsolidasikan buat update pemetaan kerawanan terbaru sehingga bisa antisipasi kejadian kejadian kedepan," tambah Irjen Imam.

BACA JUGA:Srikandi Satlantas Polres Gresik Gelar Patroli dan Berbagi Makanan di Masjid Baitus Salam

Dalam Anev tersebut Kapolda Jatim juga menekankan Zero accident dan zero insident dalam kegiatan suran agung . 

Kapolda Jatim juga menekankan dan tetap menjunjung tinggi netralitas anggota Polri pada Pilkada 2024 nanti meskipun akan ada beberapa calon kepala daerah yang berasal dari purnawirawan.

Kapolda Jatim meminta kepada para Kapolres agar lebih aktif berkomunikasi dengan TPID (tim pengendali inflasi daerah) untuk menurunkan inflasi di wilayah masing masing.

"Agar menyiapkan rencana kontijensi untuk situasi darurat guna memastikan kesiapsiagaan dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri dengan meningkatkan kinerja dan pelayanan."tutup Kapolda Jatim. 

BACA JUGA:Satreskrim Polres Gresik Tangkap Komplotan Pesilat Keroyok Pemuda Sidoarjo di Driyorejo

Sementara Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom mengucapkan terimakasih kegiatan Anev dan evaluasi berjajan lancar dan Polres Gresik medapatkan juara 3 kategori Pertama Pos Pelayanan terpadu dalam rangka operasi ketupat Semeru 2024

"Semoga dapat meningkatkan kinerja dalam pelayanan prima kepolisian kepada masyarakat khususnya Kabupaten Gresik," tambah Kapolres Gresik (hms/day)

Kategori :