Presiden Prancis Ingin Mbappe Tampil di Olimpade Paris 2024

Presiden Prancis Ingin Mbappe Tampil di Olimpade Paris 2024

Presiden Prancis berharap Kylian Mbappe tampil di Olimpiade.-IG Pribadi.-

PARIS-Presiden Prancis Emmanuel Macron berharap Kylian Mbappe akan bermain di Olimpiade Paris tahun ini.Striker Prancis itu mengonfirmasi pada hari Jumat bahwa dia akan meninggalkan Paris Saint-Germain (PSG) dan dia banyak dikaitkan dengan kepindahan ke Real Madrid.

“Saya tidak punya komentar khusus selain fakta bahwa saya mengandalkan Real Madrid untuk membebaskan Kylian untuk Olimpiade sehingga dia bisa bermain dengan tim Prancis,” kata Macron dalam video yang diposting di akun X-nya, seperti dilansir ESPN.

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

Macron membuat pernyataan serupa bulan lalu, dengan mengatakan pada saat itu: "Saya pikir klub-klub Eropa perlu memainkan permainan ini agar kami dapat menampilkan pertunjukan yang hebat,” katanya.

Mbappe mengatakan dia ingin bermain di Olimpiade dalam konferensi pers menjelang pertandingan Prancis melawan Jerman pada bulan Maret, meskipun dia menambahkan bahwa “itu tidak bergantung pada saya.”

BACA JUGA:Pamitan Meninggalkan PSG, Mbappe Terlihat Emosional, Apakah Real Madrid Jadi Klub Barunya?

Mbappe, 25, telah bermain 77 kali untuk Prancis dan mencetak gol di final Piala Dunia 2018 melawan Kroasia untuk membantu timnya memenangkan trofi. 

Jika jadi tampil di Olimpiade, tentu Indonesia bisa dibilang kurang beruntung. Sebab, jika saja Indonesia lolos Olimpiade, para pemain Timnas U-23 bisa berhadapan dengan Mbappe di lapangan.(*)

 

Sumber: