Polsek Kunjang Patroli Harkamtibmas Siang Cegah Gangguan Kamtibmas

Polsek Kunjang Patroli Harkamtibmas Siang Cegah Gangguan Kamtibmas

Personel Polsek Kunjang memberikan imbauan kamtibmas ketika patroli siang.-Biro Kediri-

KEDIRI, MEMORANDUM - Polsek Kunjang, Polres Kediri rutin melaksanakan patroli harkamtibmas di berbagai lokasi strategis. Sasaran lokasi patroli meliputi pusat keramaian yang sering dikunjungi warga, ATM dan perbankan, SPBU, pertokoan, serta wilayah perbatasan

Kapolsek Kunjang Iptu M Fathur R menjelaskan, tujuan utama dari kegiatan patroli ini dilakukan dalam upaya menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah hukum Polsek Kunjang. 

BACA JUGA:Ciptakan dan Tingkatkan Pelayanan Polres Jember, Rotasi 11 Jabatan

"Kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya laka lantas, rawan kejahatan jalanan, dan gangguan Kamtibmas 3C (curat, curas, curanmor)," ungkapnya, Jumat 10 Mei 2024. 

BACA JUGA:Polres Pasuruan Launching Samsat Smart Thru, Pelayanan Cetak Pelat 5 Tahunan hanya 10 Menit Kelar

Dalam pelaksanaannya, petugas  berdialog di pusat-pusat keramaian. Mereka berinteraksi dengan warga untuk menyampaikan pesan kamtibmas dan mengajak ikut serta menjaga keamanan.

BACA JUGA:Polsek Ngasem Bagikan Nasi Kotak di Jumat Berkah

Selain itu, petugas berdialogis dengan karyawan atau satpam yang bertugas di objek vital  untuk  mengimbau agar selalu meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi tindak kriminal.

BACA JUGA:Polsek Cerme Bersama Forkopimcam Mediasi Penghentian Ibadah di Perum Cerme Indah

"Dengan melakukan patroli dan dialogis secara rutin, diharapkan potensi tindak kejahatan dapat diminimalisir, sehingga masyarakat dapat merasa lebih aman dan tenteram dalam menjalani aktivitas sehari-hari," pungkas kapolsek. (*)

Sumber: