Twin Tower Di Surabaya, Inilah Salah Satu Gedung Tinggi Yang Tak Terpakai Di Daerah Citraland

Twin Tower Di Surabaya, Inilah Salah Satu Gedung Tinggi Yang Tak Terpakai Di Daerah Citraland

--

SURABAYA, MEMORANDUM — Surabaya merupakan salah satu kota terbesar di Indonesia. Kota Surabaya ini menjadi ibu kota di provinsi Jawa Timur, sehingga tidak heran banyak beberapa masyarakat provinsi Jawa Timur seringkali berlibur ke kota ini.

Kota Surabaya ini juga dikenal dengan kota pahlawan. Karena dahulunya kota ini menjadi tempat kelahiran dari salah satu pahlawan Indonesia, yaitu bung Tomo. Yang sekarang beberapa tempat telah menggunakan namanya, seperti gedung pertandingan sepak bola, yaitu Gelora Bung Tomo 

Melihat kondisi ibu kota Indonesia, yaitu Jakarta, di sana terkenal banyak gedung-gedung tinggi yang ditempati untuk suatu perusahaan, apartement, dan yang lainnya. 

BACA JUGA:Tempati Gedung Baru, Kantor Pertanahan ATR/BPN Tulungagung Janjikan Pelayanan Optimal untuk Masyarakat

Sama halnya dengan wilayah Surabaya ini, seringkali terlihat banyak gedung-gedung tinggi yang berjajar, terutama di beberapa wilayah di Surabaya Pusat bahkan di Surabaya Barat. 

Akan tetapi, tidak semua gedung-gedung tinggi yang ada masih beroperasi. Banyak juga gedung yang sudah lama tidak terpakai bahkan pembangunannya berhenti. Hal tersebut memiliki beberapa faktor, terutama di era setelah pandemi COVID-19 lalu.

Salah satu contoh gedung tinggi yang tidak terpakai kabarnya adalah berada di sekitar Citraland atau wilayah Surabaya Barat. Wilayah ini terkenal banyak penduduk ras Chinese Indonesia. 

BACA JUGA:Pembangunan Gedung SMA di Kecamatan Ngantru? Tunggu Dulu!

Adapun gedungnya tepat di Jalan Emerald Mansion Citraland, Surabaya. Gedung ini berdekatan dengan salah satu kampus besar di Surabaya, yaitu Universitas Negeri Surabaya.

Dilihat dari bentuk bangunannya sedikit ada kemiripan dengan salah satu ikon uniknya di Malaysia, Kuala Lumpur, yaitu Twin Tower. Karena memiliki dua bangunan yang sejajar tingginya. 

Selain itu, gedung ini jika dilihat dari segi bentuk dan penataan setiap lantai, terlihat seperti bangunan apartement. Dan di bawahnya terlihat seperti tempat parkir mobil. 

BACA JUGA:Dewan Soroti Sarpras Gedung Pemkab Tulungagung di Eks Lahan dBelga

Di wilayah gedung tak terpakai ini terdapat jalan kecil yang biasanya digunakan untuk kumpul para remaja-remaja dan juga dapat digunakan untuk lari kecil di pagi hari, karena pemandangan di sekitarnya juga tidak kalah indah dengan penghijauan.

Gedung ini juga diperkirakan pada tahun 2020 sudah dimulai pembangunannya, namun hingga saat ini masih belum diketahui kapan beroperasinya. Kira-kira akan dirobohkan atau tidak ya? (/ mg6)

Sumber: