Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya Gelar Hiking dan Pelatihan Menembak

Polsek Wiyung Polrestabes Surabaya Gelar Hiking dan Pelatihan Menembak

Kapolsek Wiyung, Kompol Gandi Darma Yudanto saat ikut Hiking dan Pelatihan Menembak. --

SURABAYA, MEMORANDUM - Kasat Samapta Polrestabes Surabaya beserta jajarannya hari ini melaksanakan untuk kegiatan hiking dan pelatihan menembak bagi anggota Polrestabes Surabaya. Survey ini dilakukan di Pusdik Brimob Watukosek, Kamis 8 Mei 2024.

Kegiatan ini dimulai pada pukul 08.00 WIB dan diikuti oleh Kabag Ren Polrestabes Surabaya, Kabag SDM Polrestabes Surabaya, Kasat Samapta Polrestabes Surabaya, dan Kasat Pam Obvit Polrestabes Surabaya.

Selanjutnya diawali dengan parkir mobil dan peregangan di lapangan Padma. Kemudian, dilanjutkan dengan jalur jalan kaki atau lari kecil ke barat melewati halang rintang dasar, naik menuju lapangan Tribrata atau gajah mada, naik menuju flat siswa, memutar lapangan gunarjo, turun melalui jalan utama, dan menuju lapangan tembak melalui kuburan cina. Catatan waktu tempuh untuk rute ini adalah sekitar 1 jam hingga 1,5 jam.

BACA JUGA:Polsek Wiyung Apel Persiapan Pengamanan Malam Takbir Idulfitri 1445 H

Untuk selanjutnya dilakukan di lapangan tembak. Lapangan tembak ini akan dibagi menjadi tiga area, yaitu. 

Lapangan tembak pendek untuk pimpinan, PJU, Kapolsek, dan Kanit. Lapangan 100 meter untuk bintara pembawa senpi pendek dan panjang. Lapangan panjang untuk penggunaan senpi jarak jauh (lebih dari 300 meter) latihan Menembak Gas Air Mata. 

Setelah kegiatan latihan menembak selesai, akan dilanjutkan dengan latihan menembak gas air mata di lapangan panjang.

BACA JUGA:Polsek Wiyung Berbagi Kebahagiaan di Bulan Ramadan Bersama PT Radar Inspirasi Creasindo

Kapolsek Wiyung, Kompol Gandi Darma Yudanto, S.H., S.I.K., M.H., menyambut baik kegiatan survey ini. Menurutnya, kegiatan ini penting untuk mempersiapkan anggota Polrestabes Surabaya dalam menghadapi berbagai situasi dan kondisi.

"Kegiatan ini sangat penting untuk meningkatkan kemampuan fisik dan mental anggota Polrestabes Surabaya. Dengan latihan yang memadai, anggota kita akan lebih siap dalam menghadapi tugas-tugasnya," ujar Kompol Gandi.

BACA JUGA:Kapolsek Wiyung Hadiri Halalbihalal di Kecamatan, Pererat Silaturahmi Antar Warga

Kompol Gandi juga berharap agar kegiatan hiking dan pelatihan menembak ini dapat dilaksanakan dengan lancar dan aman."Saya harap semua anggota dapat mengikuti kegiatan ini dengan penuh semangat dan disiplin," tambahnya.(mtr)

Sumber: