Doodle Exclusive Telon Oil Aman untuk Bayi yang Mengalami Biang Keringat

Doodle Exclusive Telon Oil Aman untuk Bayi yang Mengalami Biang Keringat

dr. Prahesti Utami--

MEMORANDUM - Pada bayi jerawat atau biang keringat disebabkan penumpukan kelenjar keringat. Kalau bayi pertumbuhan dan perkembangan kulitnya belum sempurna seperti orang dewasa bisa mengeluarkan sendiri sehingga terjadi penumpukan di kulit yang bisa menyebabkan terjadinya biang keringat atau jerawat.

Hal tersebut disampaikan dr. Prahesti Utami saat wawancara bersama Doodle Exclusive Baby Care beberapa waktu lalu.

 

"Jerawat atau biang keringat bisa terjadi dikarenakan bayi belum bisa mengeluarkan sendiri misalkan kulit ari belum berganti pada saat lahir atau beberapa bulan setelah lahir dan biasa terjadi penumpukan dibawah-bawah kulit sehingga bisa menutup pori-pori kulit. Ketika pori-pori tertutup kulitnya hal inilah yang menyebabkan munculnya bintik-bintik,” ungkap wanita yang dipanggil dengan nama Hesti ini.

 

Antara biang keringat dan jerawat apakah sama atau berbeda? Lebih lanjut, Dokter yang berpraktek di RS Lira Medika tersebut mengutarakan kurang lebih sama antara biang keringat dan jerawat.

Dalam bahasa lain jerawat disebut Milia yang biasanya berupa bintik-bintik putih kecil ada yang cuma satu ada juga yang beberapa.

Sedangkan biang keringat istilah lainnya adalah miliaria biasanya berkumpul yang berwarna merah seperti biang keringat.

 

Biasanya biang keringat terjadinya pada cuaca panas atau cuaca pancaroba peralihan cuaca dari udara dingin keudara panas ataupun cuaca udara panas ke udara dingin.

Ada beberapa yang perlu diperhatikan untuk pencegahan supaya bayi terhindar dari biang keringat yakni Jangan memakaian pakaian yang terlalu ketat apalagi untuk bayi.

Berikan bayi baju yang tidak terlalu ketat dan baju yang menyerap keringat. Disarankan baju dengan bahan katun yang mampu menyerap keringat dengan baik.

 

"Selain tidak memakaian bayi pakaian tidak terlalu ketat, hal yang perlu diperhatikan lainnya adalah jangan sampai suhu ruangan dalam keadaan panas, sesuaikan dengan kondisi bayi apabila sudah ada bintik-bintik merah segera turunkan suhu. Selain itu, tidak disarankan mengoleskan minyak telon kepada bayi yang terkena biang keringat. Karena minyak telon atau minyak kayu putih sifatnya panas mudah sekali membuat kulit bayi menjadi iritasi," ungkap Dokter Hesti. 

 

Wanita yang bekerja di Rumah Sakit yang berlokasi di Kabupaten Karawang Jawa Barat ini menjelaskan meskipun ada beberapa minyak telon ataupun minyak kayu putih yang panas, tetapi ada beberapa minyak telon yang aman diberikan kepada bayi yang menggunakan bahan herbal sehingga tidak menimbulkan iritasi.

Seperti produk yang dimiliki Doodle Exclusive Baby Care yakni Doodle Exclusive Telon Oil yang bersumber dari bahan-bahan alami yang terdiri dari Oleum Cocos, Oleum Cajuputi, Oleum Anisi, Oleum Sweet Green tea, Doodle exclusive telon oil tidak menyengat di mata. Dengan kandungan-kandungan yang dimilikinya. Banyak manfaat yang mampu diberikan Doodle Exclusive Telon Oil.

 

Dengan memberikan aroma wangi green tea yang menyegarkan serta lembut telon bayi ini juga mampu mengusir nyamuk serta sebagai media untuk memijat bayi mulai dari usia 0 bulan. Saat memijat bayi gunakan Doodle Exclusive Telon Oil dengan wangi Green Tea.

Banyak manfaat yang diberikan oleh Telon bayi ini, yakni memberikan rasa hangat dan nyaman pada tubuh bayi saat kita memberikan pijatan kepada bayi. Selain itu, Telon beraroma Green Tea ini juga membantu meredakan gejala masuk angina seperti kembung. (*)

 

Sumber: