Latihan Perdana Playoff Olimpiade Paris 2024, Pemain Timnas U-23 Adaptasi Cuaca

Latihan Perdana Playoff Olimpiade Paris 2024, Pemain Timnas U-23 Adaptasi Cuaca

Para pemain timnas U-23 latihan perdana menggunakan jaket tebal karena suhu di Prancis yang cukup dingin. --

MEMORANDUM - Indonesia U-23 sudah tiba di Prancis dan mulai beradaptasi terhadap lingkungan baru dan cuaca sebagai persiapan menghadapi Guinea dalam pertandingan play-off Olimpiade 2024 di Lapangan INF Clairefontaine, Prancis, Kamis 9 Mei mendatang. 

Tim asuhan Shin Tae-yong itu sudah memulai latihan ringan di lapangan Stade Leo Lagrange. latihan perdana tersebut untuk memulihkan kondisi usai perjalanan jauh dari Qatar. 

"Karena capek, jadi hanya latihan pemulihan dan ada taktik sebentar. Memang kemarin kita perjalanan agak jauh dan lama," kata Shin Tae-yong.

Dalam sesi latihan itu, para pemain terlihat masih menjalani adaptasi cuaca. Karena perbedaan suhu yang cukup ekstrem pastinya membutuhkan adaptasi lebih.

BACA JUGA:Roberto Mancini Sebut 4 Pemain Timnas Layak Main di Serie B Italia

Saat mengikuti Piala Asia U-23 2024 di Qatar, para pemain Timnas Indonesia U-23 biasa merasakan suhu mencapai 35 derajat celcius. Sedangkan, di Prancis, suhunya berkisar di antara 12 sampai 18 derajat celcius.

"Seperti yang dilihat, para pemain menggunakan jaket tebal karena suhu lumayan dingin. Jadi paling penting sebenarnya kontrol kondisi pemain, jadi secara psikologis juga mulai capek dan lelah, jadi kita harus kontrol supaya kondisi pemain tetap fit," ucap pelatih adal Korea Selatan itu. 

Tidak hanya masalah cuaca, dari segi makanan dan istirahat, Marselino Ferdinan dan kawan-kawan juga mengalami masalah. 

"Jadi memang ada kesulitan masalah makanan dan masalah tidur juga, karena kita juga buru-buru booking hotel dan lain-lain karena keputusannya setelah selesai pertandingan kemarin di Doha, jadi ada masalah sedikit saja seperti itu," ucapnya.

BACA JUGA:Perebutan Juara Ke-3 Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Irak, Rio Fahmi Yakin Timnas Lolos Olimpiade Paris

Shin Tae-yong juga membeberkan terkait rencana Alfreandra Dewangga yang bergabung falam skuad. STY memastikan bahwa bek asal PSIS itu sudah berangkat. "Dewangga pasti ke sini," pungkasnya. (rid)

Sumber: