Tim Kejutan! Girona Memastikan Bermain di Champions League Untuk Pertama Kalinya

Tim Kejutan! Girona Memastikan Bermain di Champions League Untuk Pertama Kalinya

--

MEMORANDUM - Musim 2023/2024 musimnya tim kejutan di 5 liga top Eropa, salah satunya Girona di Liga Spanyol. 

Pada awal musim Girona sempat mengejutkan pecinta sepak bola karena mampu bersaing ketat dengan dua raksasa Spanyol yakni Real Madrid dan Barcelona, bahkan mereka sempat merasakan dinginnya posisi puncak klasemen. 

Meskipun pada akhirnya harus mengakui kegagahan Real Madrid yang berhasil mengunci gelar La Liga, Namun pencapaian Girona musim ini patut diacungi jempol. 

BACA JUGA:Menang 4 Kali Beruntun di La Liga, Madrid Semakin Dekat dengan Juara

Tim asuhan Miguel Angel Sanchez Munoz atau yang dikenal dengan Michel mampu bertengger diposisi kedua sementara dan unggul dari dua raksasa Spanyol yakni Barcelona dan Atletico Madrid. 

Bahkan dari dua pertemuan dengan Barcelona, mereka berhasil menumbangkan Barca dengan skor yang sama yakni 4-2. 

Kemenangan 4-2 atas Barca di pertemuan kedua pada 4 Mei 2024 membuat mereka memastikan diri lolos ke Champions League  musim depan untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. 

BACA JUGA:Kejutan! Chelsea Dipermalukan Tim Championship di Leg Pertama Piala Liga

Beberapa pemain andalan Girona antara lain duo Ukraina Artem Dovbyk dan Viktor Tsygankov, calon pemain dan mantan pemain Man City yaitu Savio, Aleix Garcia dan Yangel Herrera, serta mantan pemain duo raksasa Spanyol Real Madrid dan Barcelona Miguel Gutierez dan Eric Garcia. 

Usut punya usut ternyata Girona merupakan bagian dari City Football Group yang berisi Manchester City, New York City, Mumbai City, Melbourne City, ESTAC Troyes, Palermo dan masih banyak lagi. Maka tak heran bagaimana Girona bisa menjadi kejutan di La Liga musim ini.

Sumber: