Kolaborasi Babinsa Kaliboto Lor dan Warga: Transformasi Jalan Dusun Genitri Lor Menjadi Ramah Lingkungan

Kolaborasi Babinsa Kaliboto Lor dan Warga: Transformasi Jalan Dusun Genitri Lor Menjadi Ramah Lingkungan

Babinsa Kaliboto Lor dari Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Syafiudin bersama warga karya bakti pembangunan infrastuktur jalan lingkungan.-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Sebagai upaya mengawal pembangunan infrastruktur, Babinsa Kaliboto Lor dari Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Syafiudin, bersama warga bergerak maju dalam aksi karya bakti yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas infrastruktur lokal. 

BACA JUGA: Hanya Bisa Ngelus Dada! Cabuli Anak Tiri 2 Tahun Pria di Cerme Tak Ingat Berapa Kali

Kali ini, fokus utama mereka adalah pemasangan paving block di jalan Dusun Genitri Lor RT 38, RT 9, RW 19, Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, Kabupaten Lumajang, Minggu, 6 Mei 2024.

Menyoroti pentingnya partisipasi aktif dari masyarakat, Serda Syafiudin menyampaikan, bahwa, pemasangan paving block tidak hanya bertujuan untuk meningkatkan estetika dan fungsi jalan, tetapi juga memberikan dampak positif pada lingkungan lebih rapi, untuk memberikan rasa nyaman bagi pengguna jalan. 

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

"Pavingisasi ini merupakan program pemerintah desa yang mendapat usulan dari warga, yang mana paving block tersebut konstruksi yang ramah lingkungan, sangat baik dalam membantu konservasi air tanah, pelaksanaannya yang lebih cepat mudah dalam pemasangan. Di samping itu juga perlu adanya peran serta warga dalam pemeliharaan dalam jangka panjang," ungkap Serda Syafiudin. 

BACA JUGA:Putra Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan, Resmi Daftar Calon Bupati di DPD NasDem

Kepala Dusun Genitri Lor, Budianto, menyambut baik program dari pemerintah desa, inisiatif tersebut sebagai langkah proaktif menuju perbaikan infrastruktur lokal yang lebih berkelanjutan. Dengan memanfaatkan paving block, ia yakin bahwa tidak hanya aksesibilitas jalan akan meningkat, tetapi juga lingkungan sekitar akan mendapat manfaat signifikan.

BACA JUGA:KAI Daop 9 Jember Sediakan 37.060 Tempat Duduk Selama Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih

“Sebagai bagian dari komitmen dalam mendukung program pemerintah desa terhadap pembangunan. Berharap bahwa proyek ini akan menjadi landasan untuk upaya lebih lanjut dalam meningkatkan infrastruktur dan keberlanjutan lingkungan di masa mendatang. Dengan kerja keras dan semangat gotong royong yang terus-menerus, mereka yakin bahwa masa depan yang lebih baik,” pungkasnya. (*)

Sumber: