Nyai Dewi Khalifah Mantapkan Diri Kembali Daftar Bacawabup Sumenep ke DPC PDI Perjuangan

Nyai Dewi Khalifah Mantapkan Diri Kembali Daftar Bacawabup Sumenep ke DPC PDI Perjuangan

Nyai Dewi Khalifah mendaftarkan di ke DPC PDI Perjuangan Sumenep.-Biro Madura-

SUMENEP, MEMORANDUM - Nyai Dewi Khalifah yang sekarang menjabat Wakil Bupati Sumenep kembali mendaftarkan diri sebagai bakal calon wakil Bupati (Bacawabup) 2024-2029 ke DPC PDI Perjuangan

Sekitar Pukul 09.42 WIB bersama rombongan, Nyai Dewi Khalifah tiba dikantor DPC PDI Perjuangan di Dalem Anyar, Bangselok, Kecamatan Kota

BACA JUGA: Hanya Bisa Ngelus Dada! Cabuli Anak Tiri 2 Tahun Pria di Cerme Tak Ingat Berapa Kali

Dirinya mengaku tetap berkeinginan menjadi wakil bupati Achmad Fauzi pada periode kedua seperti periode pertama yakni Achmad Fauzi-Dewi Khalifah dengan misi Bismillah Melayani. 

Alasannya tidak memilih bacabup lain hingga memantapkan diri tetap mendaftar cawabup ke PDI Perjuangan periode 2024-2029 yakni memenuhi wasiat almarhum KH Syafraji, suaminya dan restu orang tua. 

BACA JUGA: Sungguh Terlalu! Dua Tahun Pria asal Cerme, Gresik Cabuli Dua Anak Tiri

“Kami tetap menjaga dukungan dari para alim dan ulama yang selama ini sudah mengantarkannya sebagai Wabup Sumenep mendampingi Achmad Fauzi periode pertama ini,” kata Nyai Dewi Khalifah, Senin, 6 Mei 2024.

Ketua Desk Pilkada PDI Perjuangan Sumenep H Zainal Arifin menyampaikan, kedatangan Wakil Bupati Sumenep saat sekarang masih menjabat Wakil Achmad Fauzi sebagai petunjuk pasangan Fauzi-Eva kemungkinan kembali bersatu.

Namun demikian pihaknya tetap tidak bisa memastikan hal tersebut karena tugas DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sumenep hanya bisa menerima berkas dari semua calon.

BACA JUGA:Putra Mantan Orang Nomor Satu di Lamongan, Resmi Daftar Calon Bupati di DPD NasDem

“Karena soal rekom urusan DPP kami tidak bisa membantu apapun dalam mengeluarkan rekom.”katanya

Untuk diketahui hingga Senin, 6 Mei 2024 terdapat enam orang telah mendaftar ke PDI Perjuangan Sumenep. Semua pendaftar posisi bacawabup di antaranya Nurfitriana Busyro Karim (politisi perempuan PKB), Herman Dali Kusuma (politisi PKB), Faisal Muhlis (politisi PAN), KH Qusyairi (pengasuh ponpes), dan Syamsul Arifin (kades), serta Nyai Dewi Khalifah (Tokoh Perempuan Sumenep).

BACA JUGA:Kadiskop Jember Jamin Warung Kelontong Beroperasi 24 Jam

Pada pemilihan legislatif tahun ini PDI Perjuangan Sumenep mendapatkan 11 kursi di DPRD. Dan sudah memenuhi syarat untuk mengusung bacabup-bacawabup sendiri atau tanpa koalisi pada Pilkada Sumenep 2024.

Sumber: