KAI Daop 9 Jember Sediakan 37.060 Tempat Duduk Selama Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih

KAI Daop 9 Jember Sediakan 37.060 Tempat Duduk Selama Libur Panjang Kenaikan Isa Al Masih

Suasana Stasiun Daop IX Jember-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 9 JEMBER menyediakan 37.060 tempat duduk untuk melayani penumpang selama libur panjang Kenaikan Isa Al Masih yang dirangkai dengan cuti bersama dan libur akhir pekan. Jumlah tersebut merupakan total tempat duduk untuk kereta api keberangkatan dari Daop 9 JEMBER selama lima hari, mulai 8 hingga 12 Mei 2024, dengan kapasitas yang tersedia setiap harinya sebanyak 7.412 tempat duduk.

"Hingga Senin tiket yang sudah dipesan oleh masyarakat untuk bepergian selama libur panjang tersebut sejumlah 30.251 atau 82 persen dari kapasitas yang tersedia," terang Manager Hukum dan Humas KAI Daop 9 JEMBER, Cahyo Widiantoro.

Selama libur panjang akhir pekan pada perayaan Kenaikan Isa Al Masih 2024, KAI Daop 9 JEMBER mengoperasikan 20 perjalanan kereta api, yang meliputi KA Ranggajati, KA Wijayakusuma, KA Blambangan Ekspres, KA Logawa, KA Pandalungan, KA Sritanjung, KA Tawangalun, KA Probowangi, dan KA Pandanwangi.

Beberapa KA keberangkatan dari Daop 9 JEMBER tiketnya telah habis dipesan, seperti KA Sritanjung relasi Ketapang – Lempuyangan, KA Tawangalun relasi Ketapang – Malang, dan KA Probowangi relasi Ketapang – Surabaya Gubeng. Tiket untuk keberangkatan tanggal 8-12 Mei sudah habis dipesan.

BACA JUGA:PT KAI Daop 9 Jember Siapkan Puluhan Armada Kereta dan Lokomotif untuk Mudik Ceria Penuh Makna

"KA Pandalungan dari Jember tujuan Jakarta yang merupakan salah satu kereta api favorit masyarakat, tiketnya untuk keberangkatan Rabu, Sabtu, dan Minggu, tanggal 8, 11, dan 12 Mei juga sudah habis dipesan," kata Cahyo.

Lebih lanjut Cahyo mengatakan, untuk keberangkatan Daop 9 Jember masih tersedia sebanyak 8.335 tempat duduk selama lima hari. Jumlah tersebut terdapat pada beberapa KA dan beberapa tanggal keberangkatan.

"KAI Daop 9 Jember mengimbau para pelanggan untuk memesan tiket kereta api jauh-jauh hari, sehingga dapat memilih kereta api dan tanggal keberangkatan yang diinginkan," imbuh Cahyo.

Bagi masyarakat yang akan bepergian pada libur panjang kali ini, apabila tiket pada tanggal keberangkatan maupun KA yang diinginkan telah habis, dapat menggunakan KA lain atau memanfaatkan fitur connecting train yang tersedia pada aplikasi Access by KAI. Fitur ini akan mengkombinasikan jadwal kereta api yang bersifat penyambungan, sehingga pelanggan tetap bisa menggunakan KA pada tanggal yang diinginkan dengan keberangkatan dari Daop 9 Jember.(edy)

Sumber: