Delegasi Polres Pasuruan Raih Tropi dalam Festival IV Selawatan TNI-Polri se-Jatim

Delegasi Polres Pasuruan Raih Tropi dalam Festival IV Selawatan TNI-Polri se-Jatim

Delegasi dari Polres Pasuruan saat mengikuti Festival IV Selawatan di Malang-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Sinergi TNI-Polri tidak hanya ditunjukkan di lapangan. Di arena festival IV Selawatan se-Jatim, mereka juga tampak kompak saat tampil di wilayah Kota Malang.

Para peserta delegasi dari TNI-Polri mengikuti kegiatan Festival Selawat dengan khidmat. Satu persatu delegasi diadu kepiawaiannya dari berbagai disiplin kemahiran yang mereka miliki. Festival Selawat khusus untuk TNI-Polri ini digelar di Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi Kota Malang, Minggu 6 Mei 2024.

Menurut Kasi Humas Polres Pasuruan, Iptu Bambang Sugeng Hariadi, festival selawat ini diadakan dengan tujuan mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan serta sinergitas antara TNI dan Polri, khususnya di seluruh wilayah Jawa Timur.

Dalam event tersebut, Polres Pasuruan mengirimkan delegasi sebanyak tiga perwakilan. Di antaranya satu Team Hadrah dengan Nama Al-Waly. Terdiri dari 15 anggota Polri, Lalu, perwakilan perorangan anggota Polri sebagai Penceramah dan Qori' yaitu Iptu Bambang Kasi Humas  sebagai Da'i atau Penceramah. Dan AKP Rudi Santoso (Kapolsek Winongan) sebagai Qori' MTQ.

BACA JUGA:Polres Pasuruan Amankan Liga 3 Babak 80 Besar Nasional di Stadion Pogar

Kegiatan Festival IV Selawat khusus TNI - Polri ini diikuti sebanyak 38 team Hadrah, 17 Da'i/Penceramah, dan 20 Qori' MTQ dari seluruh Jawa Timur.

Ketiga perwakilan yang dikirimkan oleh Polres Pasuruan tersebut mendapatkan apresiasi dan penghargaan dari Gus Yusuf, pengasuh Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi berupa Trophy dan Piagam Penghargaan yg diberikan oleh Ketua Yayasan Darul Hikmah An-Nawawi kepada ketiga Perwakilan Polres Pasuruan.

"Alhamdulillah Barokalloh, Polres Pasuruan memang luar biasa bisa mengikutsertakan sekaligus tiga perwakilan terbaiknya untuk ikut meramaikan acara Festival IV Sholawat khusus TNI Polri," ucap Gus Yusuf.(mh)

Sumber: