Ingin Lamongan Maju, Abdul Ghofur Resmi Mendaftar Sebagai Calon Bupati

Ingin Lamongan Maju, Abdul Ghofur Resmi Mendaftar Sebagai Calon Bupati

Ketua DPC PKB Lamongan juga sebagai Ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur, Lc., resmi mendaftar bakal calon bupati Lamongan ke Desk Pilkada DPC PKB.-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM - Kemajemukan serta dinamika jelang pilkada serentak di Kabupaten Lamongan semakin nampak. Ketua DPC PKB Lamongan juga sebagai Ketua DPRD Lamongan, H. Abdul Ghofur, Lc., resmi mendaftar bakal calon bupati Lamongan. Mengusung kader partainya, rekom PKB otomatis. Selasa 30 April 2024.

"Saatnya Kader PKB Lamongan Jadi Bupati", keputusan H. Abdul Ghofur untuk mencalonkan menjadi bupati harus didukung dan dimenangkan," kata wakil ketua Dewan Syuro  DPW PKB Jawa Timur, H. Makin Abbas.

Masyarakat kabupaten Lamongan selama 25 tahun menunggu calon bupati dari PKB, ucap haji Makin sapaannya, sudah 25 tahun PKB belum pernah memberangkatkan kadernya. Nah, tahun 2024 sudah waktunya kader asli dan tulen jadi bupati Lamongan, ini sudah waktunya bupati Lamongan dipegang oleh PKB.

Diakui, selama ini selalu ditanya kapan PKB memberangkatkan kadernya sendiri, dan hari ini terjawab. "Sekarang sudah terjawab, pak Abdul Halim Iskandar (kader PKB yang terkenal dengan slogannya "Holopis kuntul baris" menjadi salah satu semangat dalam pembangunan desa.), kini menjabat sebagai Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi (Mendes PDTT) berpesan: "Seluruh jajaran harus satu barisan untuk memenangkan kader PKB menjadi bupati Lamongan," tegasnya.

BACA JUGA:Ambil 2 Formulir Pendaftaran di PKB dan PDI-P, Kudu Yakin Lamongan Maju

Kepada jajarannya agar tidak ada dusta diantara kita. Dalam mewujudkannya itu, haji Makin menyerukan, "Saya minta seluruh jajaran pengurus baik DPC, DPAC maupun ranting-ranting PKB,  juga termasuk anggota DPR yang berdiri harus bisa memenangkan calon kita untuk tahun 2024, saya mewakili DPW PKB Jawa Timur, menegaskan, jangan ada dusta diantara kita," ujarnya.

Dalam jumpa pers usai mendaftarkan diri, H. Abdul Ghofur menyatakan sikapnya dan sekaligus menjawab pertanyaan publik atas spekulasi yang berkembang selama ini atas pencalonan dirinya tersebut.

Mendaftar menjadi calon bupati ini termasuk jawaban yang ditunggu masyarakat, jawaban yang ditunggu tokoh masyarakat dan para kyai serta konstituen, semoga saya bisa membawa Lamongan Maju dan sejahtera. "Mari Bersama Kami Bekerja Keras Untuk Lamongan Maju".

Disebutkan Ghofur sapaan karibnya, dirinya mencalonkan menjadi bupati ini karena didorong oleh semua pihak, lebih-lebih dari internal kepengurusan PKB di semua level.

BACA JUGA:Pilkada Mendatang, Ghofur Yakin Lamongan Maju

"Hari ini saya jawab. Saya akan mencalonkan sebagai Calon Bupati Lamongan 2024. Semua kader PKB dari tingkat ranting, DPAC, DPC semua mendorong itu, "ungkapnya.

Meski demikian, Ghofur pastikan perihal rekomendasi partai, meskipun ada beberapa nama yang ikut dalam penjaringan, ia tidak mempersoalkan, karena itu mekanisme partai dan penjaringan ini harus dilakukan secara terbuka.

"Kalau kader PKB yang mencalonkan, InsyaAllah tidak jatuh kemana-mana. Kalau soal penjaringan harus tetap kita buka, karena itu instruksi Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), "tutur Ghofur dengan Yakin.

Dikabarkan bahwa H. Abdul Ghofur, Lc., mencalonkan diri sebagai bupati Lamongan disambut suka cita oleh kader dan warga kota soto, khususnya pengurus DPAC PKB,  warga Nahdlatul Ulama (NU), berbagai elemen masyarakat, relawan serta komunitas anak muda.

Sumber: