Banyak Orang Salah Paham! Inilah Alasan Latihan Teater Sampai Larut Malam

Banyak Orang Salah Paham! Inilah Alasan Latihan Teater Sampai Larut Malam

ilustrasi--

MEMORANDUM - Banyak orang yang salah beranggapan tentang dunia teater, terlebih ketika melihatnya beraktivitas hingga malam hari. Perlu diketahui bahwa anak teater pulang malam bukan karena hanya bermain-main, mereka memiliki kegiatan yang harus dilakukan hingga malam.

Inilah alasan latihan teater sampai petang:

1. Latihan menuju pentas

Pentas drama membutuhkan waktu yang tidak sebentar, dan rutin. Latihan drama biasanya dimulai dari awal petang hingga larut malam dengan durasi latihan sesuai dengan kebutuhan yang dilakukan oleh sutradara.

Banyak hal yang harus dikejar, sehingga latihan teater tidak sebentar. Hal ini dilakukan karena pentas teater dilakukan secara live atau langsung, sehingga tidak bisa retake atau pengulangan.

BACA JUGA:27 Maret Hari Teater Sedunia, Menghormati Peran Penting Seni Drama dalam Kehidupan

2. Alasan lampu

Teater dilakukan di dalam ruangan, sehingga dalam pementasannya membutuhkan lampu dengan berbagai warna. Untuk membiasakan ini, latihan teater membutuhkan untuk latihan penyesuaian lampu di malam hari, dan tidak bisa dilakukan di pagi hingga sore hari.

Alasan mengapa tidak bisa dilakukan di pagi hingga sore hari karena latihan teater kebanyakan dilakukan di luar ruangan.

3. Suasana malam hari yang lebih mendukung

Anak teater memilih untuk melakukan latihan di petang hari karena merasa suasana malam hari atau petang lebih membuat bergairah untuk berlatih dan tidak perlu berhadapan dengan panas matahari.

BACA JUGA:Gambarkan Mimpi Wanita Pencari Surga, Teater Api Indonesia Pentaskan Sri Minggat

Setelah melihat alasan singkat ini, diharapkan tidak ada salah paham mengenai anak teater yang pulang malam atau menganggapnya hanya bermain-main saja. ( mg12)

Sumber: