PDI-P Surabaya Buka Pendaftaran Cawali Awal Mei, Eri-Armuji Pastikan Daftar Pertama

PDI-P Surabaya Buka Pendaftaran Cawali Awal Mei, Eri-Armuji Pastikan Daftar Pertama

Jajaran pengurus PDI-P Surabaya melakukan rapat koordinasi.--

SURABAYA, MEMORANDUM - DPC PDI Perjuangan (PDI-P) Surabaya menggelar rapat koordinasi persiapan Pilkada 2024, Minggu malam, 28 April 2024.

Pada kesempatan tersebut Eri Cahyadi dan Armuji tampak hadir. Keduanya kompak mengenakan busana batik.

“Kita membahas persiapan teknis untuk memenangkan Pilkada Surabaya tahun 2024. Persiapan dimulai dengan pendaftaran serta penjaringan calon wali kota dan calon wakil wali kota. Rapat dihadiri Mas Eri Cahyadi dan Mas Armuji, dua kader PDI Perjuangan yang saat ini menjabat wali kota-wakil wali kota di Surabaya,” kata Adi Sutarwijono, Ketua DPC PDI-P Surabaya dihubungi, Senin, 29 April 2024.

Rapat turut dihadiri oleh Sekretaris DPC PDI-P Surabaya, Baktiono, serta jajaran pengurus PDI-P lainnya. Sesuai surat instruksi DPP PDI Perjuangan, pendaftaran serta  penjaringan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah akan dilakukan sampai akhir Mei.

BACA JUGA:PAN Masukkan Nama Er-Ji ke Bursa Paslon Pilwali Surabaya

Dikatakan Adi, pasangan Eri Cahyadi-Armuji telah melakukan serangkaian kunjungan atau safari ke partai-partai politik. Keduanya menyerap berbagai gagasan untuk pembangunan Kota Surabaya.

“Berbagai kunjungan itu telah dikoordinasikan dan dikomunikasikan dengan DPC PDI Perjuangan Surabaya,” katanya.

Dari hasil pendaftaran cawali tersebut, nantinya PDI-P Surabaya akan mengusulkan ke DPP PDI Perjuangan.

“Untuk rekomendasi adalah kewenangan DPP PDI Perjuangan. Sedang DPC PDI Perjuangan Surabaya bertugas untuk melakukan penjaringan melalui pendaftaran, kemudian mengusulkan ke pusat,” tandas Adi.

BACA JUGA:Masuk Bursa Cawali, Reni Astuti Siap Maju Pilwali Surabaya?

Seperti diketahui, Eri Cahyadi tercatat sebagai Wakil Ketua DPD PDI-P Jatim. Dan Armuji adalah kader banteng senior. Belakangan hubungan keduanya semakin lengket saat melakukan safari politik. 

Sementara itu, Eri Cahyadi, yang merupakan petahana atau incumbent memastikan akan mendaftar lebih awal ke kantor DPC PDI-P Surabaya.

“Saya dan Pak Armuji akan mendaftar di hari pertama begitu dibuka jadwalnya. Mohon doa restunya. Kita lanjutkan program-program pembangunan, sehingga memberi manfaat sebesar-besarnya bagi kesejahteraan dan kemajuan Kota Surabaya,” kata Eri Cahyadi.

Sedangkan Armuji memastikan bahwa dirinya dan Eri Cahyadi berjalan kompak dan solid. “Kita memastikan akan maju lagi dalam Pilkada Surabaya tahun 2024,” kata Armuji. (bin)

Sumber: