Tottenham Vs Arsenal: The Gunners Meledak di Derby London Utara

Tottenham Vs Arsenal: The Gunners Meledak di Derby London Utara

Arsenal menang 2-3 dalam derby London Utara.-IG Arsenal.-

INGGRIS-Arsenal memimpin klasemen Liga Utama Inggris setelah mengalahkan tuan rumah Tottenham Hotspur, 2-3 dalam derby London Utara, Minggu malam WIB, 28 April 2024. Hasil ini membuat Arsenal memberikan tekanan kepada Manchester City dalam perebutan gelar juara Liga Utama Inggris musim 2023/2024.

Tambahan tiga poin membuat The Gunners mengoleksi 80 poin dari 35 laga. Menguntit di belakang Arsenal adalah Manchester City yang akan bertanding beberapa saat lagi melawan tuan rumah Notthingham Forest.

Namun, City mempunyai keunggulan satu poin. Karena itu, diprediksi, Liga Utama Inggris akan berjalan ketat hingga laga terakhir.

BACA JUGA:Gol Kemenangan Madrid yang Dicetak Arda Guler Buat Ancelotti Berubah Pikiran

Meski bertindak sebagai tim tamu, pasukan Arteta tidak memberikan kesempatan kepada tuan rumah untuk mengembangkan permainan.

Buktinya di menit ke-15, Arsenal sudah unggul via gol bunuh diri, Pierre-Emile Hojbjerg. Menit ke-27, Arsenal menggandakan keunggulan melalui Bukayo Saka di menit ke-27.

Bahkan, Arsenal membuat pendukung Spurs tertunduk setelah di menit ke-38 kembali menambah gol melalui Kai Havertz.

BACA JUGA:Satpol PP Tertibkan PKL Depan Korem Surabaya, Kembalikan Fungsi Jalan Alternatif

Di babak kedua Spurs mencoba bangkit. Cristian Romero akhirnya memperkecil kedudukan di menit ke-64.

Son Heung-min membuat tuan rumah mempunyai harapan via gol dari titik putih. Di sisa menit akhir plus 6 menit injury time, Spurs mencoba mengurung Arsenal.

BACA JUGA:Prestasi Persebaya dalam Periode Kemunduran, Musim Depan Seperti Apa?

Tapi terlambat, mereka gagal membuat gol penyeimbang.Dari statistik pertandingan, tuan rumah sebenarnya lebih unggul dalam hal penguasaan bola yaitu 63 berbanding 37 persen.

Tembakan yang dilepaskan Spurs juga lebih banyak yaitu 14 berbanding 9. Tuan rumah juga unggul dalam hal operan dengan 555 berbanding 341. (*)

 

Sumber: