Akui Dapat Restu Ibu, Mas Dion Siap Daftar Bacabup Pasuruan

Akui Dapat Restu Ibu, Mas Dion Siap Daftar Bacabup Pasuruan

Sudiono Fauzan.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Kontestasi Bacabup Pasuruan yang diberangkatkan dari PKB semakin menarik. Setelah pendaftar pertama, Ramdhanu Dwiyantoro resmi mendaftar sebagai bacabup lewat jalur PKB, kini giliran Sudiono Fauzan

Pria yang akrab disapa Mas Dion ini bakal mendaftarkan diri melalui jalur PKB pada Senin, 29 April 2023, besok.

Sekretaris Dewan Tanfidz DPC PKB ini mengaku siap mengikuti kontestasi politik Pilbup) Pasuruan setelah mendapat restu dari ibunya. 

BACA JUGA:Sensasi Messi Berlanjut, Cetak Brace Suporter Bergemuruh di Gillette Stadium

“Ya, alhamdulillah sudah direstui beliau. Sehingga Senin besok saya akan mendaftarkan diri sebagai Bacalon Bupati Pasuruan melalui Partai PKB," kata Mas Dion, Minggu, 28 April 2024. 

Pria yang kini menjabat Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan ini memang sudah cukup lama ingin mendaftar sebagai calon bupati. Beberapa kali pertemuan dengan berbagai elemen masyarakat telah digalang.

BACA JUGA:13 Jadi Angka Sial Kompol Achmadi, Kapolsek Dukuh Pakis yang Diduga Dimutasi karena Tahanan Kabur 

Ia juga bahkan mengaku sudah mendapatkan restu dari para tokoh masyarakat, alim ulama di Kabupaten Pasuruan. Sehingga dengan tekad yang kuat, ia memastikan mendaftarkan diri. Ia juga berharap bisa mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB untuk maju sebagai Calon Bupati Pasuruan di Pilkada tahun 2024.

Dalam sesi wawancara, Mas Dion mengaku niatannya untuk maju dalam Pilkada tersebut atas dasar dorongan dari para tokoh. Di mana ia dimintai untuk terus berkiprah membangun Pasuruan lebih maju.

BACA JUGA:Kapolsek Dukuh Pakis, Tenggilis dan Wiyung Dimutasi Ada Apa Ya ?

Optimisme tinggi ditunjukkan Mas Dion dalam mengkuti kontestasi Pilkada 2024. Karena ia adalah kader murni PKB. Apalagi ia juga beberapa periode menjabat sebagai Sekretaris DPC PKB Kabupaten Pasuruan. Ia pun optimis partainya akan lebih mendukung kadernya sendiri dari pada calon lain yang berasal dari luar anggota PKB.

Meskipun mantab untuk mengikuti kontestasi Pilkada Kabupaten Pasuruan 2024, namun ia belum memberikan bocoran terkait calon pasangannya nanti. 

BACA JUGA:Siap Mundur dari Jaksa, Mantan Kajari Kabupaten Pasuruan Resmi Ngelamar Bacabup ke PKB

"Saat ini masih belum ada pembicaraan ke arah situ. Untuk pasangannya nanti akan menunggu instruksi partai," lanjut Mas Dion.

Sumber: