Tokoh-Tokoh Besar Kontak Tim Penjaringan PDI Perjuangan Sidoarjo

Tokoh-Tokoh Besar Kontak Tim Penjaringan PDI Perjuangan Sidoarjo

Rapat membahas calon bupati dan wakil bupati di kantor DPC PDI Perjuangan Sidoarjo-Biro Sidoarjo-

SIDOARJO, MEMORANDUM - PDI Perjuangan memanggil pemimpin SIDOARJO ternyata mendapat respon dari tokoh-tokoh kota Delta. Update terbaru yang diperoleh Memorandum, hingga akhir April 2024, banyak tokoh yang mengontak tim penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDI Perjuangan SIDOARJO.

Ketua DPC PDI Perjuangan Sidoarjo, Sumi Harsono didampingi Ketua Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup, Mundzir Dwi Ilmiawan mengatakan, sampai akhir April 2024, sudah banyak yang mengontak tim penjaringan.

"Tokoh-tokoh itu menanyakan kapan pendaftaran dibuka dan ditutup serta syarat-syarat mendaftar," ujar Bung Iwan, sapaan akrab Mundzir Dwi Ilmiawan kepada Memorandum,  Minggu 28 April 2024 pagi.

Politisi PDI Perjuangan asal Jabon itu menambahkan, sampai saat ini Tim Penjaringan Bacabup dan Bacawabup DPC PDI Perjuangan Sidoarjo masih membuka pintu lebar-lebar bagi yang berminat mendaftar. "Bagi yang berminat maju sebagai cabup dan cawabup lewat PDI Perjuangan, monggo datang ke kantor DPC PDI Perjuangan di Desa Jati, Kecamatan Sidoarjo," jelas Bung Iwan.

BACA JUGA:PDI Perjuangan Sidoarjo Memanggil Pemimpin

Seperti diketahui belum ini DPC PDI Perjuangan mengeluarkan rilis

Sidoarjo memanggil pemimpin. Itu judul rilis yang Minggu 21 April 2024 dikeluarkan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo.

Rilis ini diteken Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo, Sumi Harsono dan dikirim pula ke Redaksi Surat Kabar Harian Memorandum Biro Sidoarjo.

Dalam keterangan persnya, Bung Sumi (panggilan akrab Sumi Harsono) memaparkan, langkah gerak terdepan untuk memulai pesta demokrasi pemilihan daerah serentak yang akan dimulai tanggal 27 November 2024 mendatang, PDI Perjuangan Sidoarjo telah membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah baik itu internal (kader) atau eksternal. 'Kita membuka pendaftaran dengan harapan bagi putra putri terbaik di Sidoarjo yang punya integritas dan komitmen memajukan Sidoarjo mendatang, baik itu dari pengusaha, birokrat tokoh masyarakat, tokoh agama dan generasi muda memberikan ruang untuk pengabdiannya bagi mereka," ujarnya.

Disebutkan, pihaknya membuka pendaftaran mulai Minggu 21 April 2024 hingga 19 Mei 2024, yang mana bagi putra putri terbaik dipersilakan dalam pengabdiannya kepada daerah Sidoarjo tercinta. Di balik tanggal 21 April merupakan tanggal bersejarah bagi pahlawan kita RA Kartini, sebagai tokoh pahlawan pendobrak di massanya dengan pemikiran sampai sekarang masih kita kenang "habis gelap terbitlah terang".  "Ini sebagai cambuk kita bersama semoga semangat para pahlawan kita terus kita warisi, api perjuangannya termasuk bapak founding father kita Ir. Soekarno," tandas Sumi Harsono.

BACA JUGA:Mau Jadi Bupati Sidoarjo lewat PDI Perjuangan, Begini Caranya

Pilkada serentak bakal digelar akhir tahun ini. Dunia politik di tahan air pascapilpres dan pileg kini kembali memanas. Tak terkecuali di Kabupaten Sidoarjo.

Nama calon bupati dan wakil bupati mulai bermunculan. Parpol pun mulai menjaring calon-calon bupati dan wakil bupati. Tak terkecuali DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo.

Sabtu 20 April 2024 malam, bertempat di kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sidoarjo di Desa Jati, Kecamatan Sidoarjo, digelar rapat untuk membahas pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo yang bakal diusung PDI Perjuangan.

Sumber: