Gus Ipul - Fatma Kompak Peringati Hari Kartini, Suarakan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan

Gus Ipul - Fatma Kompak Peringati Hari Kartini, Suarakan Pentingnya Peran Perempuan dalam Pembangunan

Gus Ipul - Fatma Saifullah Yusuf kompak hadir dalam busana Kebaya Nasional memperingati Hari Kartini--

PASURUAN, MEMORANDUM - Peringatan Hari Kartini di Kota Pasuruan tahun ini berlangsung meriah. Berbagai lomba digelar. Bahkan puncak peringatan juga menghadirkan seniman kawakan, Cak Percil. 

Puncak peringatan Hari Kartini dipusatkan di Gedung Kesenian Dharmoyudho Kota Pasuruan, Jumat 26 April 2024 malam. 

Selain itu, acara puncak Hari Kartini juga dilaksanakan pengukuhan Forum Puspa periode 2023-2026 dan pembukaan Akademi Paradigta 2024.

Acara dihadiri oleh para kader kesehatan, PSM, PKK hingga perwakilan organisasi wanita di Kota Pasuruan. Mereka hadir dalam balutan busana Kebaya Nasional. 


Walikota dan Wawali serta seluruh yang hadir kompak dalam busana Kebaya Nasional memperingati Hari Kartini.--

BACA JUGA:Ini Apresiasi Disbudpar Jatim pada Driver Ojol Perempuan di Hari Kartini

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf hadir didampingi Wawali, Sekretaris Daerah dan para pejabat OPD dan para undangan. Walikota yang akrab disapa Gus Ipul ini menyatakan bahwa perempuan memiliki peran penting dalam pembangunan daerah. 

"Saat ini perempuan memiliki peran penting di segala lini. Kaum perempuan menjadi andalan bagi bangsa Indonesia, terutama dalam pembangunan Indonesia maupun daerah," ujarnya.

Menurut Gus Ipul, adanya peran penting perempuan di segala lini, seperti di bidang pemerintahan, politik, usaha, pendidikan, dan lain sebagainya merupakan hasil proses panjang perjuangan para pendiri bangsa dan para pahlawan.

"Kita harus berterima kasih dan terus memperjuangkan apa yang sudah diperjuangkan oleh para pendiri bangsa ini. Salah satunya oleh Radeng Ajeng Kartini. Karena sampai hari ini, masih ada negara yang kaum perempuannya mau sekolah saja masih susah," imbuhnya.

BACA JUGA:Jelang Akhir Masa Kepemimpinan Gus Ipul, Mas Adi Ucapkan Terima Kasih kepada Warga Kota Pasuruan

Gus Ipul juga mengucapkan terima kasih kepada para perempuan yang sudah menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa.

"Saya ucapkan terima kasih kepada perempuan-perempuan hebat yang ada di depan saya, dan yang sudah hadir disini. Mari kita bertepuk tangan dan berterima kasih atas perjuangannya," cetusnya.

Tidak hanya itu, Gus Ipul juga mengatakan bahwa laki-laki yang sukses pasti ada perempuan hebat disampingnya.

Sumber: