Berharap Tuah Pergantian Nama AlphaTauri Menjadi Visa Cash App RB F1 Team

Berharap Tuah Pergantian Nama AlphaTauri Menjadi Visa Cash App RB F1 Team

Berharap Tuah Pergantian Nama AlphaTauri Menjadi Visa Cash App RB F1 Team--youtube

MEMORANDUM - Scuderia AlphaTauri akhirnya resmi mengumumkan rebranding mereka untuk musim Formula 1 2024.

Tim ini akan berganti nama menjadi Visa Cash App RB F1 Team, menandakan era baru dalam kemitraan dan sponsor.

Perubahan nama ini menandakan kedatangan dua sponsor besar Amerika Serikat, Visa dan Cash App, ke dalam tim.

Visa, sebagai raksasa pembayaran global, akan menjadi mitra global untuk kedua tim Red Bull di F1.

Cash App, platform pembayaran mobile terkemuka, sebelumnya telah menjalin kerjasama dengan Red Bull dan sekarang memperluas jangkauannya ke tim satelit.

Nama baru ini mendapat berbagai respon dari para penggemar. Banyak yang mengkritik nama tersebut karena dianggap terlalu panjang, rumit, dan tidak kreatif.

Singkatan "VCARB" yang diusulkan untuk nama tim pun tidak banyak membantu.

Perubahan nama ini juga memicu diskusi tentang identitas tim. Nama AlphaTauri, yang berasal dari merek fashion milik Red Bull, dianggap memiliki nilai tersendiri sebagai tim yang berbasis di Italia.

Namun Terlepas dari kontroversi nama, pergantian nama ini menandakan fokus tim pada komersialisasi dan ambisi mereka untuk mencapai kesuksesan di F1.

Dengan sponsor besar di belakang mereka dan hubungan yang erat dengan tim utama Red Bull, Visa Cash App RB F1 Team memiliki potensi untuk menjadi kekuatan yang tangguh di grid.

Sebenarnya ada juga tim formula one yang berganti nama pada musim 2024 ini yaitu Alfa Romeo yang sekarang menjadi Sauber Stake Motorsport namun nama itu masih enak di dengar daripada Visa Cash App RB F1 Team.

Meskipun beberapa penggemar kecewa dengan hilangnya nama AlphaTauri, tim yakin bahwa perubahan ini akan membawa manfaat jangka panjang.

Visa Cash Up RB F1 Team akan mempertahankan susunan pembalapnya yang terdiri dari Daniel Ricciardo dan Yuki Tsunoda untuk musim 2024. (mg20)

Sumber: