Menuai Kontroversi Nama Fandom Idol K-pop, Apakah Strategi Noise Marketing?

-instagram @illit_official-
Begitu pun dengan KATSEYE yang dirumorkan akan debut tahun 2024 ini, telah mengumukan nama untuk fandom mereka yakni Eyekons yang mirip pelafalan dengan fandom iKON.
BACA JUGA:Dampak Positif Gelombang Konser K-Pop di Indonesia Tahun 2024!
Akhirnya, banyak penggemar idol grup iKON yang notice dan menuntun agensi idol grup KATSEYE mengganti nama fandom mereka.
BACA JUGA:Legendaris! 7 Lagu K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa
Beberapa cara yang digunakan dalam noise marketing:
BACA JUGA:Fakta Menarik Girlgrup NewJeans, Rookie K-Pop yang Sukses Besar!
1. Kampanye iklan yang provokatif
Iklan yang menantang norma sosial atau menggunakan humor yang nyeleneh.
BACA JUGA:SEVENTEEN Dua Kali Comeback di 2024!
2. Stunt marketing
Aksi pemasaran yang heboh dan tidak terduga untuk menarik perhatian media.
BACA JUGA:Wonwoo SEVENTEEN Dirumorkan Bintangi Drama Korea Taxi Driver Season 3, Benarkah?
3. Kontroversi yang disengaja
Membuat pernyataan kontroversial untuk memicu debat publik.
BACA JUGA:BSS dan SEVENTEEN Memenangkan Daesang pada AAA 2023
Sumber: