Menuai Kontroversi Nama Fandom Idol K-pop, Apakah Strategi Noise Marketing?

Menuai Kontroversi Nama Fandom Idol K-pop, Apakah Strategi Noise Marketing?

-instagram @illit_official-

Begitu pun dengan KATSEYE yang dirumorkan akan debut tahun 2024 ini, telah mengumukan nama untuk fandom mereka yakni Eyekons yang mirip pelafalan dengan fandom iKON. 

BACA JUGA:Dampak Positif Gelombang Konser K-Pop di Indonesia Tahun 2024!

Akhirnya, banyak penggemar idol grup iKON yang notice dan menuntun agensi idol grup KATSEYE mengganti nama fandom mereka. 

BACA JUGA:Legendaris! 7 Lagu K-Pop Paling Ikonik Sepanjang Masa

Beberapa cara yang digunakan dalam noise marketing:

BACA JUGA:Fakta Menarik Girlgrup NewJeans, Rookie K-Pop yang Sukses Besar!

1. Kampanye iklan yang provokatif

Iklan yang menantang norma sosial atau menggunakan humor yang nyeleneh.

BACA JUGA:SEVENTEEN Dua Kali Comeback di 2024!

2. Stunt marketing

Aksi pemasaran yang heboh dan tidak terduga untuk menarik perhatian media.

BACA JUGA:Wonwoo SEVENTEEN Dirumorkan Bintangi Drama Korea Taxi Driver Season 3, Benarkah?

3. Kontroversi yang disengaja

Membuat pernyataan kontroversial untuk memicu debat publik.

BACA JUGA:BSS dan SEVENTEEN Memenangkan Daesang pada AAA 2023

Sumber: