Inilah Respons Paul Munster Usai Ernando Ari Jadi Pahlawan Kemenangan di Drama Adu Penalti

Inilah Respons Paul Munster Usai Ernando Ari Jadi Pahlawan Kemenangan di Drama Adu Penalti

Pelatih Persebaya Paul Munster.--

SURABAYA, MEMORANDUM-Indonesia U-23 berhasil menang dramatis atas Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 melalui drama penalti 11-10 (waktu normal + extra time 2-2) di Abdullah bin Khalifa Stadium, Jumat 26 April 2024 pukul 00:30 dini hari. 

Dalam adu penalti tersebut, Ernando Ari menjadi pahlawan dengan menggagalkan 2 eksekutor Korsel sebelum Pratama Arhan memastikan Garuda Muda menang dan lolos ke semifinal. 

Kecemerlangan Ernando dibawah mistar gawang timnas U-23 mendapatkan respons bagus dari Pelatih Paul Munster. Meskipun tidak bisa memperkuat Persebaya, Munster bangga atas pencapaian Ernando di timnas. 

BACA JUGA:Ini Penyebab Persebaya Kalah 2-0 atas Bali United

"Sangat bagus. Tapi saya rindu Ernando, saya ingin dia kembali. Tapi saya mengharap Ernando. Ernando adalah kiper yang bagus, pemain yang bagus, dan orang yang baik. Itu hal yang normal," ungkap Paul Munster. 

Pelatih asal Irlandia Utara tersebut ingin sekali Ernando bermain bersama klubnya. Selama ia menangani Bajol Ijo, tercatat hanya sekali Ernando turun saat menghadapi Bhayangkara FC. 

BACA JUGA:Tawuran Kembali Marak di Surabaya, Pemkot Siapkan Langkah Pencegahan

Setelah itu Ernando selalu dipanggil timnas bahkan saat masih pemulihan cedera, sang penjaga gawang harus terbang ke Vietnam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Hanya itu yang ingin saya katakan, kiper terbaik, tapi saya juga berharap ia (Ernando) ada di tim ini. Tapi musim depan kami akan bersama dia. Dia hanya bermain untuk saya, saat lawan Bhayangkara setelah itu saya belum melihat dia lagi," tutupnya. 

Di semifinal, Timnas U-23 Indonesia masih menunggu pemenang antara Uzbekistan vs Arab Saudi yang akan digelar nanti malam. Semoga Garuda Muda bisa mencatatkan sejaran bisa menembus Olimpiade Paris 2024.(rid)

Sumber: