Bobol SMK di Pasuruan, 2 Maling Sikat Laptop dan 6 HP

Bobol SMK di Pasuruan, 2 Maling Sikat Laptop dan 6 HP

Kedua terduga pelaku pencurian di SMK diamankan beserta barang bukti.-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Dua maling yang menjalankan aksinya di SMK berhasil diamankan. Keduanya sempat mengelak pada saat ditanya sekuriti sekolah.

Aksi pencurian dengan pemberatan itu dilakukan Rifki Dwi Rohmad (20), warga Kecamatan Porong, Kabupaten Sidoarjo, dan Muhammad Riski (21), warga Desa Wedoro, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan

BACA JUGA:Polsek Sukorejo Obrak Balap Liar, Amankan 10 Ranmor

Keduanya mencuri di SMK Miftahul Ulum, Desa Tanjungarum, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

BACA JUGA:Gunakan Kostum Super Hiro, Anggota Polsek Sukorejo Imbau Prokes

Menurut Kapolsek Sukorejo AKP Slamet Wahyudi, kedua pelaku menggasak laptop dan 6 HP dari ruang guru dan laboratorium. Dalam aksinya, salah satu pelaku yakni Rifki masuk ruang guru dengan cara menjebol pintu menggunakan linggis.

BACA JUGA:Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polsek Sukorejo Bubarkan Tradisi Tarung Ojungan

Setelah mendapatkan hasil curiannya ia kemudian keluar menuju jalan raya depan sekolah untuk menyembunyikan barang curiannya tersebut. Di tempat itu sudah ada Riski yang sudah menunggunya.

BACA JUGA:Bubarkan Balap Liar, Polsek Sukorejo Sita Enam Motor

"Mereka berdua duduk-duduk di motor agar tidak menaruh curiga, barang curiannya disembunyikan di semak-semak," kata AKP Slamet, Kamis, 25 April 2024.

BACA JUGA:Danramil Hadiri Maulid Nabi Muhammad di Mapolsek Sukorejo

Dari pengakuan kedua pelaku, jika keduanya pada Selasa, 23 April 2024 sudah janjian untuk melakukan aksi pencurian. Rabu 24 April 2024, pelaku Rifki datang ke Pandaan sudah membawa linggis kecil yang dijadikan sebagai alat kejahatan.

BACA JUGA:Door to Door, Kapolsek Sukorejo Bagikan Sembako

Dengan menggunakan motor, kedua pelaku berputar-putar mencari sasaran kejahatannya. Dan sekira pukul 21.30 WIB, keduanya terhenti di gedung SMK Miftahul Ulum. Melihat kondisi lingkungan yang sepi, maka Rifki masuk ke area sekolah dengan terlebih dahulu mempelajari kondisi keamanan.

Sumber: