Silaturahmi, Ketua TP PKK Berpesan Seluruh Pengurus Meningkatkan Semangat Kerja

Silaturahmi, Ketua TP PKK Berpesan Seluruh Pengurus Meningkatkan Semangat Kerja

Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia melaksanakan silaturahmi dengan TP PKK di Kecamatan Kalianget kabupaten setempat. --

SUMENEP, MEMORANDUM-Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia melaksanakan silaturahmi dengan TP PKK di Kecamatan Kalianget kabupaten setempat. Acara tersebut bertempat di Gedung Korpri Sumenep.

Apresiasi diberikan kepada pelaksana yang telah menggelar kegiatan silaturahmi ini karena acara seperti ini dapat semakin mempererat tali silaturahmi antar sesama dan menjaga keharmonisan. 

Sekaligus menjadi sarana untuk berkomunikasi serta berkoordinasi antar pengurus TP PKK kabupaten dengan kecamatan. Karena acara ini menajadi sarana komunikasi yang efektif sehingga semuanya dapat bersinergi bersama-sama membangun Sumenep. 

BACA JUGA: Survei Pilwali Surabaya 2024, Eri Tertinggi Muncul Nama Bayu Airlangga

“TP PKK ini adalah minta pemerintah yang berfungi sebagai fasilitator rencana pengendali motor penggerak pada masing-masing jenjang untuk terlaksana kegiatan pendampingan masyarakat," kata Ketua TP PKK Kabupaten Sumenep Nia Kurnia Kamis (25/4/24) 

Pendampingan kepada masyarakat tetap berpedoman pada 10 program PKK. Karena TP PKk ujung tombak pembangunan karena peran dan fungsinya sangatlah penting dalam menjalankan program dan kegiatan masyarakat. 

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Dengan tujuanya, meningkatkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat. Menurut Istri Bupati Sumenep ini PKK bukan sekedar organisasi melainkan cerminan dari kesatuan kebersamaan dan gotong royong. 

TP PKK hadir memberikan kontribusi nyata dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui berbagai kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama. 

“Peran fungsi TP PKK dalam masyarakat tidak dapat diabaikan karena memiliki peran sangat penting dalam membantu mengatasi berbagai tantangan masyarakat,” katanya lagi. 

Nia Kurnia mengajak seluruh pengurus TP PKK mengoptimalkan dalam merealisasikan program kegiatan di masyarakat. Untuk mewujudkannya perlu adanya upaya massif yang dilakukan semua pihak baik kader TP PKK yang ada di kabupaten Sumenep berkolaborasi dengan stake holder yang ada. 

Nia Kurnia berpesan seluruh TP PKK terus meningkatkan semangat kerja dan kolaborasi dalam setiap kegiatan yang dilakukan”Karena kita semua bagian dari elemen sangat penting dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” tutupnya. (uri)

Sumber: