Kegagalan Dalam Pekerjaan, Batu Loncatan Menuju Kesuksesan

Kegagalan Dalam Pekerjaan, Batu Loncatan Menuju Kesuksesan

Di saat seseorang mengalami kegagalan, merasa hancur dan kehilangan rasa percaya diri adalah wajar. Tapi jangan biarkan perasaan ini menguasai anda.--freepik

MEMORANDUM - Dulur Memorandum, semua pasti ingin sukses dalam karier agar kehidupan selanjutnya lebih jelas dan tertata.

Konon pepatah usaha tidak akan  mengkhianati hasil, tetapi di saat percobaan pertama gagal langsung sudah menyerah dan berfikiran bahwa semua usaha yang dilakukan sia-sia.

Setiap orang pasti pernah mengalami kegagalan di beberapa titik. Namun, cara kita merespon kegagalan inilah yang menentukan dampaknya pada rasa percaya diri dan masa depan kita.

Kesuksesan akan melewati yang namanya usaha di setiap rintangan prosesnya. kegagalan bukan berarti gagal total, melainkan harus bangkit kembali agar lebih baik lagi dan terus mencoba hingga tujuan tersampai. Anggap saja kegagalan ini sebagai batu loncatan menuju Kesuksesan diri anda.

Di saat seseorang mengalami kegagalan, merasa hancur dan kehilangan rasa percaya diri adalah wajar. Tapi jangan biarkan perasaan ini menguasai anda.

BACA JUGA:Ingin Mencari Keja? Jangan Khawatir, Inilah 5 Pekerjaan yang Banyak Terbuka untuk Fresh Graduate

BACA JUGA:Beban Pekerjaan Terlalu Berat Jadi Faktor Utama Kecelakaan Kerja

Lantas bagaimana cara menghilangkan pikiran yang negatif di saat mengalami kegagalan?  Yuk simak lanjutannya !!

 1. Langkah pertama adalah menerima dan mengakui bahwa anda telah gagal

 2. Setelah anda menerima kegagalan tersebut, lebih baik pelajari lagi apa yang membuat usaha anda gagal dan dimana akar permasalahannya

 3. Tetaplah berpikir positif disaat anda mengalami kegagalan, karena itu akan menjadi faktor pendorong untuk anda bangkit kembali

 4. Jangan selalu membandingkan diri anda sama orang lain, itu akan membuat anda semkakin tidak percaya diri

 5. Jangan mudah menyerah, Kegagalan merupakan hal yang wajar. Anggap saja hal tersebut sebagai batu loncatan menuju kesuksesan diri anda. 

Jatuh lalu bangkit adalah seseorang yang tangguh. Ingatlah bahwa anda tidak sendirian. semangat ya !! (mg16)

 

Sumber: