Memiliki Kulit Kusam? ini 7 Cara Mengatasinya

Memiliki Kulit Kusam? ini 7 Cara Mengatasinya

Memiliki kulit kusam merupakan salah satu masalah kulit yang umum dihadapi banyak orang. Ini cara menghilankannya.--pinterest

SURABAYA, MEMORANDUM - Kulit kusam merupakan salah satu masalah Kulit yang umum dihadapi banyak orang. Bagi wanita memiliki Kulit kusam itu sangat mengganggu kepercayaan diri.

Kulit kusam dapat disebabkan oleh berbagai faktor, seperti paparan sinar matahari, polusi, stres, kurang tidur, dan dehidrasi. Tapi jangan khawatir, ada beberapa cara untuk mengatasi Kulit kusam, berikut 7 cara mengatasi Kulit kusam:

Cara Mengatasi Kulit Kuasam

1. Minum Air Putih yang Cukup

Minum air putih yang cukup sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit, termasuk untuk mengatasi kulit kusam. Air putih membantu menghidrasi kulit dari dalam dan membuatnya terlihat lebih segar dan cerah.

2. Gunakan Pelembab

Pelembab membantu menjaga kelembaban kulit dan membuatnya terlihat lebih kenyal dan cerah. Pilihlah pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

BACA JUGA:Minyak Alami dari Kulit Ayam Menjadi Rahasia Kecantikan dan Kesehatan Alami

3. Lakukan Eksfoliasi

Eksfoliasi membantu mengangkat sel-sel kulit mati yang menumpuk di permukaan kulit. Hal ini dapat membuat kulit terlihat lebih cerah dan halus. Lakukan eksfoliasi 1-2 kali seminggu.

4. Gunakan Masker Wajah

Masker wajah dapat membantu menutrisi dan mencerahkan kulit. Gunakan masker wajah 1-2 kali seminggu.

5. Lindungi Kulit dari Sinar Matahari

Sinar matahari dapat menyebabkan kulit kusam dan tanda-tanda penuaan dini. Gunakan tabir surya dengan SPF minimal 30 setiap hari, bahkan saat cuaca mendung.

Sumber: