Derby Merseyside: Everton Vs Liverpool 2-0

Derby Merseyside: Everton Vs Liverpool 2-0

Everton memenangkan Derby Merseyside setelah menang 2-0 atas Liverpool.-IG Everton.-

INGGRIS- Everton memenangkan Derby Merseyside dengan mengalahkan tamunya Liverpool 2-0, Kamis dinihari WIB, 25 April 2024. Dua tuan rumah dicetak oleh 

Jarrad Branthwaite dan Dominic Calvert-Lewin. Kemenangan ini juga menghambat laju The Reds untuk meraih tittle juara. Bagi Liverpool, kekalahan membuat mereka gagal menyalip Arsenal di puncak klasemen. Sehari sebelumnya The Gunners pesta gol 5-0 ke gawang Chelsea.

BACA JUGA:Dinas Pertanian Tulungagung Rakor Bersama Sejumlah LSM dan DPRD, Ini Hasilnya

Ini jadi kemenangan derby pertama Everton di Goodison Park dalam lebih dari 13 tahun. Pasukan Jurgen Klopp tertinggal tiga poin dari The Gunners (77) dengan empat pertandingan tersisa.

BACA JUGA:Pria Misterius Tabrakkan Diri ke KA

Juara bertahan Manchester City tetap memimpin dengan 73 poin dengan dua pertandingan tersisa. Kemenangan Everton membuat mereka bernapas lega, unggul delapan poin dari zona degradasi di peringkat ke-16.

Branthwaite membuat stadion lama berguncang pada menit ke-27 ketika ia memanfaatkan pertahanan buruk Liverpool, mencetak gol dari jarak dekat setelah The Reds gagal beberapa kali mencoba menghalau bola.

Calvert-Lewin melompat untuk menyundul bola dari tendangan sudut untuk menggandakan keunggulan The Toffees pada menit ke-58.

Sementara Liverpool yang melakukan beberapa comeback hebat musim ini, tidak dapat melakukannya di kandang Everton. Ini menjadi kenangan pahit Klopp yang akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim. Juga jadi kekalahan pertama di Goodison dalam derby terakhirnya. (*)

 

Sumber: