Cegah Kecelakaan, Polisi Gercep Tutup Tumpahan Solar di Jalan Raya Baluran Situbondo

Cegah Kecelakaan, Polisi Gercep Tutup Tumpahan Solar di Jalan Raya Baluran Situbondo

Personel Polsek Banyuputih menutup tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Jalan Raya Pantura, --

SITUBONDO, MEMORANDUM - Personel Polsek Banyuputih menutup tumpahan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Jalan Raya Pantura, tepatnya tikungan masuk Kawasan Taman Nasional Baluran Desa Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten SITUBONDO.

Kapolres SITUBONDO AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Banyuputih AKP Achmad Sulaiman mengatakan, begitu menerima informasi adanya tumpahan solar di badan jalan hingga membuat jalan licin. Dua anggota, Kanit Samapta Aiptu Jemy dan Kanit Propam Aipda Yoyok langsung ke lokasi dan mengambil tindakan menutup tumpahan solar agar tidak ada korban karena hal tersebut.

“Upaya yang kita lakukan untuk menutup tumpahan solar yang ada di badan jalan dengan menaburkan tanah dan pasir, agar nantinya tidak ada korban atau pengendara yang jatuh karena jalan licin akibat tumpahan solar,” ungkap AKP Achmad Sulaiman, Rabu, 24 April 2024.

BACA JUGA:Operasi Pekat Semeru 2024, Polsek Banyuputih Sita Ratusan Botol Miras

Lebih lanjut, AKP Achmad Sulaiman menyebut anggota yang berada dilokasi juga mengatur arus lalu lintas memberikan peringatan pengendara yang melewati badan jalan yang licin akibat tumpahan solar agar berhati-hati sambil menunggu tumpahan solar kering tertutup tanah atau pasir.

“Sempat ada pengendara sepeda motor yang tergelincir namun tidak sampai terjatuh, anggota juga tetap bersiaga dilokasi agar tak ada korban di lokasi tumpahnya solar tersebut” pungkasnya.

Saat ini tumpahan solar sudah ditutup debu dan tanah kering serta jalan raya Baluran sudah aman dilalui pengendara. (hms/day)

Sumber: