Polisi Sahabat Anak, Polsek Padangan Terima Kunjungan Siswa TK Muslimat Nurul Ummah

Polisi Sahabat Anak, Polsek Padangan Terima Kunjungan Siswa TK Muslimat Nurul Ummah

Polsek Padangan jajaran Polres Bojonegoro menerima kunjungan siswa-siswi TK Muslimat Nurul Ummah -Biro Bojonegoro-

BOJONEGORO, MEMORANDUM - Polsek Padangan jajaran Polres Bojonegoro menerima kunjungan siswa-siswi TK Muslimat Nurul Ummah Desa Ngradin, Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro di Mako Polsek Padangan, Rabu 24 April 2024.

Kedatangan para siswa di sambut oleh  jajaran Polsek Padangan yang di pimpin oleh Panit Lantas Iptu Agus Susilo Secara humanis. Beliau memberikan edukasi dan wawasan tentang tertib berlalu lintas maupun kenakalan anak pada usia dini kepada para siswa TK Muslimat Nurul Ummah Desa Ngradin Kecamatan Padangan.

Di tempat terpisah, Kapolsek Padangan Kompol Hufron Nurrochim. SH. MM mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan yang dilaksanakan oleh siswa TK Muslimat Nurul Ummah tersebut karena hal ini merupakan bagian dari implementasi Polisi Sahabat Anak (Polsanak).

BACA JUGA:Kapolsek Padangan Silaturahmi Kamtibmas dengan Pengasuh Ponpes Al Bahroin

“Kegiatan dari Sekolah TK ini juga merupakan hal yang positif dalam merangsang otak anak sejak dini untuk mengetahui dunia luar sehingga dapat memperluas wawasan dan menambah ilmu anak anak didik tentang tugas tugas Kepolisian dalam melindungi, melayani dan mengayomi masyarakat,” kata Kompol Hufron.

Kapolsek juga berharap, kegiatan seperti ini dapat menghilangkan image Kepolisian sebagai alat penakut anak-anak, sehingga mental anak-anak tidak down apabila melihat kehadiran Polisi.

"Edukasi yang kami sampaikan berupa pengenalan peraturan tata tertib berlalu lintas dan rambu rambu lalu lintas , sehingga budaya disiplin berlalu lintas dapat tertanam kepada anak anak sejak usia dini," tutup Kapolsek.(top)

Sumber: