Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri, Polres Jember Terapkan Sistem Clear and Clean

Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri, Polres Jember Terapkan Sistem Clear and Clean

Peserta seleksi Calon anggota polri, serahkan Administrasi-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Polres Jember berkomitmen untuk menyelenggarakan proses seleksi penerimaan calon anggota Polri yang bersih, transparan, dan akuntabel. Hal ini ditegaskan oleh Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi, melalui Kabag SDM Kompol Nurmala.

"Proses seleksi calon anggota Polri tahun ini menerapkan sistem clear and clean. Artinya, seluruh proses seleksi dilakukan secara terbuka dan bebas dari praktik KKN, calo, dan joki," ujar Kompol Nurmala.

Lebih lanjut, Kompol Nurmala menegaskan bahwa pendaftaran calon anggota Polri tidak dipungut biaya. "Masuk Polri gratis," tegasnya.

BACA JUGA:Jalan Lintas Gumitir Kembali Retak, Kapolres Jember Cek Langsung dan Imbau Pengguna Jalan Berhati-hati

Saat ini, proses seleksi telah mencapai tahap Pemeriksaan Administrasi tahap I di tingkat Polres, Polresta, dan Polrestabes. Dari ratusan pendaftar yang mendaftar, sebanyak 248 Calon Anggota Polri telah berhasil dalam tahap verifikasi dan melanjutkan tes pemeriksaan lebih lanjut.

Polres Jember berharap melalui penerapan sistem "clear and clean" ini, akan menghasilkan Calon Anggota Polri yang berkualitas dan berintegritas tinggi. Calon Anggota Polri tersebut nantinya diharapkan dapat melaksanakan tugas-tugasnya dengan dedikasi dan profesionalisme dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. (edy)

Sumber: