Immigration Corner Komitmen Kantor Imigrasi Malang dalam Memberikan Pelayanan Prima

Immigration Corner Komitmen Kantor Imigrasi Malang dalam Memberikan Pelayanan Prima

Kepala Kantor Imigrasi Malang Galih Priya Kartika Perdhana foto bersama Direktur Internasional Office Universitas Brawijaya, Didik, beserta jajaran masing-masing.--

MALANG, MEMORANDUM - Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, Galih Priya Kartika Perdhana melakukan pertemuan dengan Direktur Internasional Office Universitas Brawijaya (Unibraw) untuk mematenkan kerja sama yang sudah dibahas sebelumnya, Rabu, 24 April 2024.

Pembentukan immigration corner yang sedang diresmikan saat ini berlokasi di Unibraw, juga merupakan komitmen Kantor Imigrasi Malang, Kemenkumham Jatim, dalam memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

Kepala Kantor Imigrasi Malang, Galih Priya Kartika Perdhana mengatakan, langkah ini sebagai upaya peningkatan kerja sama yang selama ini telah dijalin dengan baik.

"Hadirnya layanan terpadu di Universitas Brawijaya ini, akan dapat menjadi sebuah langkah dalam peningkatan kualitas layanan Keimigrasian," ujar alumni Akademi Imigrasi (AIM) angkatan ke-7 disela peresmian pagi tadi.

BACA JUGA:Bagian dari HAM, Imigrasi Malang Berperan Aktif dalam Evaluasi Kota Layak Anak

Lanjut Galih, tidak hanya layanan izin tinggal keimigrasian (ITK) , layanan terpadu juga akan menghadirkan pelayanan paspor bagi Warga Negara Indonesia.

Sementara itu, dalam pertemuan tersebut, Direktur Internasional Office Universitas Brawijaya, Didik, menyampaikan juga, bahwa pemintaan dan animo akan permohonan layanan paspor Indonesia terus meningkat di kalangan civitas akademika Universitas Brawijaya.

"Program program internasional yang di ikuti dosen dan mahasiswa membuat permintaan paspor Indonesia semakin tinggi," beber Didik.

Untuk diketahui, layanan immigration corner yang diresmikan langsung oleh Rektor Universitas Brawijaya dan Kepala Divisi Imigrasi Kanwil Kemenkumham Jatim, Herdaus, hingga saat ini telah melaksanakan layanan keimigrasian, khususnya untuk izin tinggal keimigrasian.

BACA JUGA:Kantor Imigrasi Malang Musnahkan Belasan Ribu Berkas Arsip Fisik

Dalam pertemuan tersebut, diharapkan dapat menjadi langkah awal untuk peningkatan kerja sama yang dimiliki oleh Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang dengan Universitas Brawijaya dalam menghadirkan layanan keimigrasian secara terpadu.

"Dengan telah hadirnya immigration corner yang berada di Universitas Brawijaya, layanan ini merupakan salah satu wujud kerjasama antara Kantor Imigrasi Malang dan Universitas Brawijaya," pungkas Didik.(mik)

Sumber: