Dibuka Penjaringan, Pak Yes Ambil Formulir Pertama di PDI-P Lamongan

Dibuka Penjaringan,  Pak Yes Ambil Formulir Pertama di PDI-P Lamongan

Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lamongan membuka pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan bakal calon wakil bupati (cawabup) Lamongan dalam Pilkada serentak tahun 2024 mendatang.--

LAMONGAN, MEMORANDUM - Pembukaan pendaftaran bakal calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup) Lamongan dalam Pilkada serentak tahun 2024 mendatang. bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengambil formulir atau pendaftar pertama usai satu jam dibuka secara resmi oleh Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Lamongan.

"Bahwa pendaftaran ini dibuka selama 15 hari kedepan, yakni mulai Selasa 23 April hingga dengan 7 Mei 2024," ungkap Husen, Ketua DPC PDI Perjuangan Lamongan, Rabu 24 April 2024.

BACA JUGA:Bupati Yes Kenalkan Pusat Pemerintahan Lamongan Menerima Pembelajaran Outing Class

Bacabup dan bacawabup dengan kreteria, menurut Husen, berideologi Pancasila. Meski, bakal calon pendaftar tidak diharuskan kader dari PDI Perjuangan itu sendiri.

Kendati demikian, kata Husen bahwa bakal calon bukanlah kader PDI Perjuangan yang pernah diberhentikan dengan tidak hormat atau dipecat.

Husen mengulas, calon yang kita usung bukan dari kader PDI Perjuangan yang dipecat.

"Untuk kriteria khusus tidak ada, hanya saja calon yang kita usung berideologi Pancasila dan sesuai dengan keinginan kita yakni membangun Lamongan," ulas Husen yang didapuk menahkodai DPD PDI Perjuangan Lamongan dan resmi dilantik pada Juli 2022 ini.

BACA JUGA:Pak Yes Ajak Sebarkan Optimisme, Dorong Akselerasi Indonesia Emas

Berdasarkan instruksi dari Ketua Umum PDI Perjuangan di Jakarta, pendaftaran bagi bakal calon (bacalon) bupati dan wakil bupati ini secara resmi dibuka. Diketahui, kini DPD PDI Perjuangan Lamongan telah mendapatkan 7 kursi atau urutan ketiga sebagai partai pemenang Pemilu 2024..

"setelah satu jam dibuka pendaftaran, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi langsung datang ke kantor PDI Perjuangan, tepatnya di Tumenggungbaru, Tumenggungan, Kecamatan / Kabupaten Lamongan, Jawa Timur untuk mengambil formulir atau mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati," tutup Husen yang bergelar Master Pendidikan ini.

BACA JUGA:Lebihi Target, Partisipan Pilkada Lamongan Tembus 77,6 Persen

Dengan mengenakan baju batik bermotif garis kotak warna hitam merah Yuhronur yang datang ke kantor DPC PDI Perjuangan dengan diiringi oleh para relawan. Dihari pertama tercatat, Bupati Lamongan Yuhronur Efendi menjadi orang pertama yang mengambil formulir untuk mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati Lamongan.

Bupati Yuhronur mengungkapkan akan mengikuti tahapan secara kooperatif mekanisme dari partai, seperti mengisi formulir pendaftaran. Ia mengaku akan mengikuti proses penjaringan bakal calon bupati di partai PDI Perjuangan. Selanjutnya mengembalikan kembali berkas pendaftarannya.

“Hari ini (Selasa 23 April 2024) saya mendaftarkan diri dan ikut pencalonan kepala daerah kabupaten Lamongan pada PDI Perjuangan." Tegas Yuhronur yang akrab disapa Pak Yes.

Sumber: