Pj Gubernur Jatim Resmi Buka LKS SMK Tingkat Provinsi Jatim di Kota Madiun

Pj Gubernur Jatim Resmi Buka LKS SMK Tingkat Provinsi Jatim di Kota Madiun

Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono memotong untaian bunga melati menandai pembukaan LKS SMK Tingkat Provinsi Jawa Timur ke-32 Tahun 2024 di GOR Stadion Wilis Kota Madiun.-Biro Madiun-

MADIUN, MEMORANDUM - Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono secara resmi membuka Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK Tingkat Provinsi Jatim ke-32 Tahun 2024. Kesempatan itu pun akan dimanfaatkan  untuk membertahankan gelar juara umum disabet Pemprov Jatim tingkat nasional. 

Menurut Adhy Karyono, LKS SMK tingkat provinsi ini harus mengikuti standar nasional. Lantaran di LKS SMK tingkat nasional persaingannya akan lebih luar biasa dibanding tahun sebelumnya.

BACA JUGA:Bojonegoro Hibah Rp 29,8 M, Barter Wilayah Lamongan 45 Hektare

Sebab itu, pihaknya akan berusaha all out untuk mempertahankan gelar juara umum di antaranya melalui beberapa terobosan yakni lebih selektif menyeleksi peserta lomba, memperbagus prosedur lomba, serta menghadirkan juri yang kompeten dan profesional.

“Kita akan mendapatkan juara-juara LKS sesuai bidangnya, dan yang betul-betul berkelas internasional. Sehingga, nanti ketika ditarungkan di tingkat nasional kita tetap akan menjadi juara,” terangnya.

BACA JUGA:Bupati Hendy Canangkan Parade Pegon Digelar Setiap Hari Libur di Jember

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Jatim Suhartono menambahkan, selain dilakukan seleksi tingkat cabang dinas kabupaten maupun kota secara selektif. Selanjutnya, ada pemantapan-pemantapan dan latihan-latihan yang bakal diselenggarakan guna meningkatkan kompetensi pada 54 bidang lomba yang ada di LKS SMK tahun ini.

“Harapannya, dengan sering diberikan pemantapan dan try out. Maka, pelaksanaan LKS betul-betul menghasilkan calon juara yang bisa mewakili Jatim di event nasional,” harap suhartono.

BACA JUGA:Mengawal Ide Besar Pemkot Pasuruan dalam Mengembangkan Wisata Heritage Terintegrasi

Terpisah, Wali Kota Madiun Maidi sebagai tuan rumah diselenggarakannya LKS SMK Tingkat Provinsi Jatim ke-32 tahun 2024 memberikan tanggapan yang positif. Pun, ia menanti kedatangan event-event besar lainnya di Kota Madiun.

“Kota Madiun siap menjadi tuan rumah lomba-lomba besar. Saya mengucapkan terima kasih, dan semoga ada banyak event yang dibawa ke Kota Madiun lagi,” ungkapnya.

BACA JUGA:Sedang Tayang di Bioskop! Badarawuhi di Desa Penari Membahas Apa Saja?

Sebagai tuan rumah, Maidi tak lupa memberikan pesan kepada peserta LKS SMK dari Kota Madiun untuk memanfaatkan peluang yang sangat besar itu. Pun, diharapkan dengan peluang yang besar itu dapat menjadi ajang tukar pengalaman dan keahlian.

“Saya mewakili masyarakat Kota Madiun, mengucapkan banyak terima kasih pada pak gubernur,” tandasnya. (*)

Sumber: