Beri Rasa Aman, Polsek Pasirian Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Beri Rasa Aman, Polsek Pasirian Bantu Seberangkan Anak Sekolah

Petugas Polsek Pasirian Saat Menyebrangkan Anak Sekolah-Biro Lumajang-

LUMAJANG, MEMORANDUM - Dalam upaya meningkatkan kesadaran keselamatan di jalan raya, anggota Polsek Pasirian turut aktif membantu menyeberangkan para pelajar di depan SMP Negeri 1 Pasirian, Selasa 23 April 2024.

Aksi positif ini dilakukan untuk mengantisipasi potensi kecelakaan lalu lintas, terutama di pagi hari saat banyak kendaraan beraktivitas.

Kapolsek Pasirian AKP Agus Sugiharto mengatakan, petugas Polsek Pasirian membantu sebrangkan anak sekolah untuk antisipasi terjadi kecelakaan lalu lintas, mengingat aktivitas pagi, banyak kendaraan yang melintas di jalan raya.

“Selain membantu menyeberangkan anak sekolah yang diantar orang tuanya. Petugas memastikan arus lalu lintas aman lancar. Kegiatan tersebut, juga sebagai wujud antisipasi terjadinya laka lantas,” terangnya.

BACA JUGA:Jelang Mudik Lebaran 2024, Polsek Pasirian Intensifkan Pengecekan SPBU

Banyaknya aktivitas masyarakat di pagi hari, ada yang berangkat untuk bekerja maupun mengantar anak-anaknya menuju ke sekolah sehingga dapat menyebabkan arus lalulintas menjadi ramai.

“Untuk itu saya memerintahkan anggota agar tepat waktu dalam melaksanakan Poros Pagi untuk hadir di tengah-tengah masyarakat demi membantu kelancaran arus lalu lintas maupun memberikan rasa aman kepada semua pengguna jalan” ujar AKP Agus Sugiharto.(Ags)

Sumber: