Wow Keren! Bekas Carrefour Akan Dibangun Rest Area Bernuansa Arafah

Wow Keren! Bekas Carrefour Akan Dibangun Rest Area Bernuansa Arafah

Walikota Pasuruan Gus Ipul bersama perwakilan PT CBS Mohammad Nuh saat beraudiensi di rumdin Walikota-Biro Pasuruan-

PASURUAN, MEMORANDUM - Sebuah terobosan baru kembali dilakukan Pemkot Pasuruan. Pemerintah dibawah kendali Gus Ipul-Mas Adi ini berencana membuat rest area bernuansa Arafah di ex.Carrefour atau Transmart Pasuruan di wilayah Gadingrejo Kota Pasuruan.

Super market Carrefour yang sudah lama tutup di Pasuruan akan kembali dihidupkan. Hal ini disampaikan Wali Kota Pasuruan, Saifullah Yusuf (Gus Ipul) pada Senin 22 April 2024 sore. Penegasan ini disampaikan Gus Ipul seusai menerima kunjungan dari perwakilan PT Citra Bangun Sarana (CBS) yang dipimpin Mohammad Nuh. Nuh sendiri merupakan tokoh masyarakat yang disegani. Selain pernah menjabat Rektor ITS,  ia juga pernah menjadi Menteri Pendidikan di era Presiden SusiLo Bambang Yudhoyono (SBY). Lalu juga sebagai mantan Ketua Dewan Pers. Dan kini banyak bergelut di dunia rumah sakit sebagai direktur RS di Surabaya.

Dalam kesempatan ini, Gus Ipul mengatakan bahwa rencana pembuatan rest area ini akan dilaksanakan pada tahun 2025. "Ini akan menjadi tujuan destinasi baru.Jika yang pertama sudah di Alun-Alun, lalu Taman Tematik Krampayangan dan berikut di ex. Carrefour itu," ujarnya.

Ya, Kota Pasuruan memang sudah dikenal memiliki destinasi wisata ala Arab Saudi. Yang pertama, yang sudah dibangun ada Payung Madinah. Lokasinya di Alun-Alun Kota Pasuruan. Lalu, Taman Tematik bernuasa Makkah di Krampyangan. Bakal dibangun tahun 2024 ini. Dan kemudian rest area kawasan Arafah di wilayah Gadingrejo yang direncanakan dibangun pada 2025. 

BACA JUGA:Mengawal Ide Besar Pemkot Pasuruan dalam Mengembangkan Wisata Heritage Terintegrasi

Selain itu, Pemkot Pasuruan juga akan membuat masjid terapung dan membangun trotoar sebelah kiri di Pelabuhan Kota Pasuruan. "Pokoknya Kota Pasuruan dibuat keren. Setiap tahun kita akan buat destinasi. Nantinya Kota Pasuruan akan menjadi Kota Manasik terbesar, " jelasnya bangga.

Sementara itu, Moh Nuh mengatakan yang paling penting dalam proses pengembalian aset eks Carrefour ini ke Pemerintah Kota Pasuruan adalah proses administrasinya.

"Yang paling penting adalah proses administrasi di selesaikan terlebih dahulu, sehingga nantinya tidak ada masalah ke depannya,"pungkasnya.(kd/mh)

Sumber: