Bantu Ungkap Peredaran Narkoba, Kalapas dan KPLP Diganjar Reward Kapolres Jember

Bantu Ungkap Peredaran Narkoba, Kalapas dan KPLP Diganjar Reward Kapolres Jember

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi Serahkan reward pada KPLP Lapas Jember, Sukarna Trisna Atmaja-Biro Jember-

JEMBER, MEMORANDUM - Kapolres Jember, AKBP Bayu Pratama Gubunagi  S.H., S.I.K., M.Si memberikan penghargaan (reward) kepada sejumlah anggota Polres Jember dan masyarakat sipil yang berprestasi dalam membantu menjaga ketertiban dan keamanan di wilayah Jember. Upacara penyerahan reward tersebut dilaksanakan di halaman Mapolres Jember pada hari Senin 22 April 2024.

Salah satu penghargaan diberikan kepada IPTU Nurmansyah, S.H., M.H., Kasatresnarkoba Polres Jember, yang berhasil mengungkap kasus peredaran gelap narkotika sebanyak 83,32 gram dan okerbaya sebanyak 32.000 butir yang dikendalikan oleh narapidana dari dalam Lapas.

Prestasi ini merupakan hasil kerjasama yang baik antara aparat kepolisian dengan Kalapas Jember, Hasan Basri, A.Md.IP., S.Sos., M.Si, dan Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Sukarna Trisna Atmaja, A.Md, IP., S.H., M.M., yang turut serta dalam membantu pengungkapan kasus tersebut.

Selain itu penghargaan juga diberikan kepada Bripda Ahmad Zaini, Banit Dalmas B Satsamapta, yang meraih juara I seni ganda putra tangan kosong pada kejuaraan pencak silat tingkat dewasa "Lumajang Championship 1" tahun 2024.

BACA JUGA:Komplotan Residivis Curanmor Diciduk Polres Jember, 18 Motor Diamankan

Selain itu, Kapolres Jember juga memberikan penghargaan kepada:

AKP Adam, S.H., Kapolsek Jombang
Amin Sahril, S.H., PS. Kanit Reskrim Polsek Jombang
Aiptu Hanifan, PS. Kanit Samapta Polsek Jombang
Aipda Ihid Yoga P., PS. Kanit Intel Polsek Jombang
Ardian, Sekdes Wringinagung Desa Wringinagung
Tariman dan Romli (Bayan Desa Wringinagung), yang telah membantu petugas dalam penertiban dan penindakan aksi balap liar
AIPTU Didik Yuniar Susanto, PS. Kanitprovos Sipropam
Bripka Agus Dwi Wahyudi, Banit Provos
Bripda M. Hari Fathorrochim, Banit Provos, yang berhasil menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu di Rutan Polres Jember.

Kapolres Jember AKBP Bayu Pratama Gubunagi dalam sambutannya menyampaikan bahwa penghargaan tersebut diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kinerja mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah Jember. Beliau juga menegaskan pentingnya sinergitas antara aparat kepolisian dan Stakeholder terkait serta masyarakat sipil dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif.

BACA JUGA:Polres Jember Siapkan 506 Personel Gabungan Amankan Mudik Lebaran 2024

Upacara penyerahan reward ini diharapkan dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkontribusi dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Jember.

Sementara Kalapas Jember, Hasan Basri, A.Md.IP., S.Sos., M.Si, melalui Kepala Kesatuan Pengamanan Lapas, Sukarna Trisna Atmaja, pada wartawan memorandum.co.id, menerangkan, Lembaga Pemasyarakatan Jember, bersama Kepolisian Resort Jember telah berkomitmen dan berintegritas untuk saling mendukung  mencegah peredaran narkoba.

"Yang mana Lapas mendukung kinerja Satresnarkoba Polres Jember telah mengungkap adanya peredaran narkoba jenis sabu dan menangkap pelakunya diluar yang diduga dikendalikan dari Lapas," jlentreh Sukarna.(edy)

Sumber: