Tangis Istri Pecah Sambut Jenazah Suami dan Balitanya usai Tenggelam di Sungai Kalimas Gresik

Tangis Istri Pecah Sambut Jenazah Suami dan Balitanya usai Tenggelam di Sungai Kalimas Gresik

Petugas mengevakuasi jenazah Freda Eryansyah (27) dan anaknya, Erlangga (2) yang sempat tenggelam di sungai Kalimas Gresik--

GRESIK, MEMORANDUM - Bapak dan seorang balita yang tercebur sungai Kalimas akses perahu tambangan di Desa Driyorejo - Desa Banjar Pertapan, Sidoarjo akhirnya ditemukan. Korban yakni Freda Eryansyah (27) dan Erlangga (2).

Keduanya ditemukan sudah tak bernyawa sekitar 2 kilometer dari titik awal korban tenggelam di Dusun Wates Desa Cangkir Kecamatan Driyorejo. "Korban ditemukan berdekatan hanya terpisah 5 meter," kata Kapolsek Driyorejo AKP Musihram.

BACA JUGA:Seharian, Petugas Baru Temukan Motor Korban Tenggelam di Sungai Driyorejo

Usai dievakuasi, kedua korban lebih dulu dibawa ke rumah duka sebelum menjalani visum di Rumah Sakit Pusat Pendidikan (Pusdik) Sabhara Porong. Korban Erlangga akan dimakamkan di desa Ibu yang berada di Kecamatan Tarik Kabupaten Sidoarjo.

Sedangkan Jenazah Sang Ayah, Nanda akan dimakamkan di Pemakaman Desa Driyorejo Kecamatan Driyorejo,Gresik.

Sementara itu, kedatangan ambulans yang mengantar kedua jenazah bapak anak itu pun disambut tangis histeris. "Ketika jenazah datang, keluarga langsung nangis semua. Istrinya sampai pingsan," kata salah satu warga sekitar, Sakur.

BACA JUGA:Penyesalan Istri Korban Tenggelam Perahu Tambangan Driyorejo, Dengar Suami Minta Tolong

Sakur menyebut, usai dari rumah duka jenazah dibawa ke RS Bhayangkara Porong Sidoarjo. Sebab warga sekitar tak ada yang berani memandikan korban. "Para korban dibawa ke RS Porong. Karena warga gak berani memandikan," pungkas dia.

Sebelumnya warga di sekitar akses perahu tambangan perbatasan Driyorejo, Gresik-Sidoarjo dikagetkan peristiwa seorang lelaki dan anaknya tercebur di sungai sekitar, Kamis 18 April 2024, malam. Korban Nanda Freda Eryansyah (27) dan anaknya, Erlangga (2) , warga desa Driyorejo, Driyorejo, Gresik.

Keduanya terjatuh bersama motor gegara sang anak menarik gas saat berada di atas perahu tambangan. Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.00, saat perahu sedang menyeberangkan sejumlah warga.(fdn)

Sumber: