Liga 1 2023/2024 Persib vs Persebaya, Bajol Ijo Wajib Waspadai David da Silva

Liga 1 2023/2024 Persib vs Persebaya, Bajol Ijo Wajib Waspadai David da Silva

Official training Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung.-Istimewa-

SURABAYA, MEMORANDUM - Persebaya Surabaya akan bertandang ke markas Persib Bandung di Si Jalak Harupat, dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-32, Sabtu 20 April 2024. Persebaya jelas akan mencuri poin untuk bisa memastikan terhindar dari zona degradasi.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Saat ini Persebaya berada di posisi 12 dengan 39 poin terpaut 8 poin atas Arema di posisi akhir zona degradasi. Sedangkan Persib Bandung sudah nyaman di posisi kedua dengan 56 poin dan sudah memastikan tiket championship series.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

Pelatih Persebaya Paul Munster mengaku bahwa persiapan tim sangat singkat. Usai kekalahan atas Dewa United, keesokan harinya ia langsung menggelar recovery pemain dan kemudian besoknya bertolak ke Bandung.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

"Kita punya persiapan waktu yang sedikit, kemarin setelah pertandingan sehari kita recovery pemain sehari kemudian kita melakukan perjalanan. Sekarang ini official training dan besok pertandingan. Meskipun waktu yang kami miliki sedikit, semoga kami bisa mendapatkan hasil yang terbaik," kata Munster.

BACA JUGA:Kunjungi Kantah Surabaya I, Menteri ATR/Kepala BPN Imbau Masyarakat Manfaatkan Layanan yang Ada 

Bagi Paul Munster, kekalahan melawan Dewa United itu telah usai kemarin dan untuk saat ini ia akan fokus di pertandingan nanti (lawan Persib).

BACA JUGA:Tingkatkan Mental Usai Kalah 0-3 atas Dewa United, Kapten Persebaya Ajak Kumpul Pemain

"Kita akan bersama dan berjuang bersama untuk fokus di pertandingan besok dan berharap mendapatkan hasil terbaik," ujar pelatih asal Irlandia Utara itu.

BACA JUGA:Paul Munster Kecewa Persebaya Kalah Telak

Dalam pertandingan terakhir menghadapi Persita, Persib Bandung bermain imbang 3-3. Dalam pertandingan tersebut David da Silva berhasil menorehkan satu gol dan satu assist. Dan dalam pertandingan pertama di GBT, David menjadi momok bagi Persebaya karena mencetak 2 gol dan mengantarkan Persib menang 3-2 atas Persebaya.

BACA JUGA:Dibantai 3-0 Dewa United, Bonek Sebut Permainan Persebaya Kacau 

Bagi Paul Munster, semua tim pastinya tahu siapa David da Silva. Tim asuhannya pasti akan mewaspadai striker asal Brazil tersebut. Apalagi David untuk sementara menjadi top score dengan 22 gol.

BACA JUGA:Persebaya Tumbang di Tangan Dewa United 3-0 di GBT 

"Semua tim tahu bagaimana kualitas David da Silva. Semua tim tahu," ungkapnya.

BACA JUGA:Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 0-1 atas Dewa United 

Saat Paul datang, kondisi Persebaya sedang krisis dan terancam degradasi. Ia mengetahui bahwa persaingan setiap tim ketat baik itu di papan atas, papan tengah, dan papan bawah bisa mengalahkan satu dengan yang lain.

"Karena sulit untuk diprediksi, kami fokus tiap pertandingan," tutupnya.

Hal senada disampaikan juga Andre Oktaviansyah, bahwa tim tidak memiliki banyak waktu prepare. Meskipun begitu ia dan teman-teman akan memaksimalkan sebaik mungkin.

"Kita akan terus bersama dan pada intinya kami akan fokus pada pertandingan besok," kata Andre Cobra.

Persebaya Surabaya berangkat ke Bandung tidak dalam kondisi full skuad. Ada pemain yang tak ikut akibat akunulasi kartu kuning dan cedera. Salah satu yang absen akibat akumulasi kartu adalah Bruno Moreira dan Ripal Wahyudi.

Yang menjadi berat adalah harus kehilangan Bruno yang saat ini menjadi tumpuan utama tim Bajul Ijo. Meskipun begitu masih ada pemain yang bisa menggantikannya, yakni Oktavianus Fernando.

Pemain syarat pengalaman ini diharapkan bisa menjadi pelapis mumpuni bagi Persebaya. Dan absennya Ripal Wahyudi masih bisa ditutupi pemain lain antara lain M Iqbal, Andre Oktaviansyah, dan ada nama Toni Firmansyah.

Dengan kekuatan 21 pemain, diharapkan Reva Adi dkk bisa mencuri poin di kandang lawan. (*)

Sumber: