8 Manfaat Air Panas Bagi Kesehatan

8 Manfaat Air Panas Bagi Kesehatan

Manfaat air panas untuk kesehatan --pinterest

SURABAYA, MEMORANDUM - Air panas sering kali diremehkan manfaatnya bagi kesehatan. Padahal, banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari Air panas, baik untuk diminum maupun digunakan untuk berendam.

Manfaat Air Panas

Berikut adalah 8 manfaat air panas bagi kesehatan:

1. Melancarkan pencernaan

Minum air hangat dapat membantu melancarkan pencernaan dengan cara mendorong pergerakan usus dan membantu memecah makanan. Hal ini dapat membantu mencegah sembelit dan masalah pencernaan lainnya.

2. Meredakan nyeri

Air panas dapat membantu meredakan nyeri otot, sendi, dan kram menstruasi. Sensasi hangat dari air panas dapat membantu melemaskan otot dan meningkatkan aliran darah, sehingga dapat membantu mengurangi rasa sakit.

BACA JUGA:Manfaat Uap Air Panas untuk Wajah, Salah Satunya Dapat Membantu Penyerapan Skin Care

3. Meningkatkan kualitas tidur

Minum air hangat sebelum tidur dapat membantu Anda merasa lebih rileks dan mudah tertidur. Air hangat dapat membantu menurunkan suhu tubuh dan meningkatkan produksi melatonin, hormon yang mengatur tidur.

4. Meningkatkan sirkulasi darah

Berendam air panas dapat membantu meningkatkan sirkulasi darah dengan cara melebarkan pembuluh darah. Hal ini dapat membantu mengantarkan oksigen dan nutrisi ke seluruh tubuh dengan lebih baik.

5. Menjaga kesehatan kulit

Minum air hangat dapat membantu menjaga kesehatan kulit dengan cara menghidrasinya dari dalam. Air hangat juga dapat membantu membersihkan pori-pori dan mengurangi jerawat.

Sumber: