Perempat Final Leg-2 Liga Eropa 2023/2024, AC Milan Bertekad Kalahkan AS Roma

Perempat Final Leg-2 Liga Eropa 2023/2024, AC Milan Bertekad Kalahkan AS Roma

-Istimewa-

MEMORANDUM - AC Milan bertekad untuk membalas kekalahan 1-0 pada leg 1 perempat final Liga Eropa di kandang AS Roma, Olimpico pada Jumat 19 April 2024 dini hari.

BACA JUGA:Simak Jadwal Lengkap Tahapan Seleksi Penerimaan Calon Anggota Polri 2024 Berikut Ini 

Tekad tersebut bukan tanpa alasan. Sebab dalam 4 pertemuan mereka di markas Serigala Roma tersebut, Rossoneri berhasil meraih 3 kemenangan dan sekali seri. Pertemuan terakhir kedua tim di Stadion Olimpico, Milan unggul 2-1 atas AS Roma.

BACA JUGA:Penerimaan Akpol, Bintara, dan Tamtama Polri 2024 : Berikut Syarat dan Jadwal Pendaftaran 

Minimal tim asuhan Stefano Pioli harus bisa menang dengan selisi 2 gol untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

BACA JUGA:Pendaftaran Akpol 2024 Dibuka! Ini Syarat dan Jadwal Pendaftarannya 

"Kami tahu ini memungkinkan. Hasilnya 'kan 1-0, kami bisa membalikkan keadaan. Kami harus memulai dengan tangguh, mencoba mencetak gol di beberapa menit awal dan kemudian memainkan pertandingannya seperti final," kata winger Milan Rafael Leao kepada Milan TV.

BACA JUGA:Nyaris Kalah, AC Milan Bawa Pulang Satu Poin di Kandang Sassuolo 

Meskipun unggul statistik, AC Milan tetap harus waspada. Selama Daniele De Rossi menakhodai AS Roma dalam 16 pertandingan, Roma tampil apik dengan 11 kemenangan 3 seri dan 2 kekalahan.

BACA JUGA:AC Milan Menang Telak 3-0 atas Tuan Rumah Empoli 

Kehadiran pelatih 40 tahun tersebut membuat AS Roma tampil konsisten dan membuat AS Roma bertengger di peringkat 5 klasemen Serie A.

BACA JUGA:AC Milan Vs Juventus, Misi Rossoneri Rebut Kembali Puncak Klasemen 

Dalam 8 pertandingan yang digelar di Stadion Olimpico, De Rossi berhasil membuat 7 kemenangan dan sekali kalah. Kekalahan di depan publik mereka saat dikalahkan sang pemuncak klasemen Serie A Inter Milan dengan skor 2-4 pada 11 Februari 2024. (*)

Sumber: