Cepat Tanggap Polres Lamongan dan BPBD Tangani Korban Tenggelam

Cepat Tanggap Polres Lamongan dan BPBD Tangani Korban Tenggelam

Quick Respon tim SAR Satsamapta Polres Lamongan dan BPBD dalam pencarian korban tenggelam di telaga Tumenggungan-Biro Lamongan-

LAMONGAN, MEMORANDUM – Sat Samapta Polres Lamongan dan juga Kapolsek Kota bekerja sama dengan BPBD Lamongan cepat tanggap berhasil menemukan jenazah korban anak kecil berinisial AS (9) yang diduga terpeleset di telaga Kelurahan Tumenggungan Kecamatan / Kecamatan Lamongan. Kamis 18 April 2024.

korban yang masih duduk di kelas 3 Sekolah Madrasah ini adalah warga Groyok Sukorejo Lamongan, sebelum terpeleset diketahui sedang bermain di telaga bersama dengan temannya.

Kapolsek Lamongan kota AKP Fadelan disampaikan melalui Kasi Humas Polres Lamongan Ipda Andi Nur Cahya mengatakan, setelah mendapatkan laporan langsung menuju tempat Kejadian Perkara (TKP) bersama dengan Sat Samapta juga BPBD dan menurunkan 2 penyelam untuk mencari korban yang tenggelam.

Pencarian korban di Telaga sedalam 2,5 meter tersebut akhirnya berakhir pukul 14.30 WIB dengan ditemukannya korban sudah dalam keadaan tidak bernyawa," kata Ipda Andi sapaan Kasi Humas Polres Lamongan.

BACA JUGA:Polres Lamongan Pastikan Keselematan Balik Mudik di Lintasan Kereta Api Sebidang

Ipda Andi menjelaskan, dalam pencarian tersebut membutuhkan waktu cukup lama, Jublang (kolam kecil) yang digunakan ternak ikan ini dalamnya sekitar 2,5 meter jadi membutuhkan waktu antara kurang lebih 3 jam dengan cara penyelaman," jelas Ipda Andi.

Selanjutnya, korban kemudian dibawa ke RSUD Dr. Soegiri untuk dilakukan otopsi, akan tetapi pihak keluarga tidak berkenan. Sementara itu, dari hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tanda tanda kekerasan di tubuh korban. Ipda Andi menambahkan, bahwa keluarga korban tidak berkenan dilakukan otopsi dan menerima kejadian tersebut sebagai musibah.

“Kami dari pihak kepolisian turut berduka cita atas musibah yang menimba korban dan semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kesabaran serta keikhlasan," tambahnya.

Sebelumnya, tidak henti hentinya pihak Kepolisian Polres Lamongan memberikan imbauan kepada warga masyarakat agar supaya lebih memperhatikan anak - anak terutama jika bermain di tempat yang kita anggap membahayakan.(pul)

Sumber: