Eks Ketua PN Palembang Jabat Ketua PN Surabaya

Eks Ketua PN Palembang Jabat Ketua PN Surabaya

Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Kresna Menon menyerahkan tanda jabatan baru kepada Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Dadi Rachmadi di Pengadilan Tinggi Surabaya.-Ferry Ardi Setiawan-

SURABAYA, MEMORANDUM - Pucuk pimpinan Pengadilan Negeri (PN) Surabaya berganti, Rabu, 17 April 2024. Kali ini, PN Surabaya dipimpin Dadi Rachmadi yang sebelumnya menjabat Ketua PN Palembang.

Dadi Rachmadi diberi amanah untuk memimpin PN Surabaya setelah sebelumnya pengadilan di Jalan Arjuna itu dijabat Plt Ketua PN Surabaya, Dju Johnson Mira Mangngi.

Pucuk pimpinan PN Surabaya diserahterimakan di Pengadilan Tinggi Surabaya dan dipimpin langsung Ketua Pengadilan Tinggi Surabaya Kresna Menon. Dalam amanatnya, Kresna Menon mengatakan, bahwa Mahkamah Agung memilih saudara (Dadi Rachmadi, red) adalah pilihan yang tepat dan melalui proses yang cukup lama.

"Saya atas nama Pengadilan Tinggi Surabaya mengucapkan selamat. Dan saya percaya amanh ini bisa diemban sangat baik," ujar Kresna Menon.

BACA JUGA:PN Surabaya Eksekusi Rumah di Jalan Dharmahusada Indah Timur

Lanjutnya, mengingatkan kembali sebagai aparatur terhadap visi dan misi yaitu peradilan yang agung. Dan Secara optimal melalukan visi misi tersebut sebagai pengembang teknis.

"Bekerja, mewujudkan peradilan yang profesional dan integritas," jelasnya.

Kresna Menon menambahkan, bahwa pihaknya berharapa kepada Ketua PN Surabaya yang baru bisa melakukan mapping di kantor dan monitoring tentang kinerja yang ada.

"Saudara dapat memperoleh peta yang benar. Kinerja berdasarkan sistem yang benar dan jaga kerja sama dengan wakil dan seluruh PN," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Janji Ketua PN Surabaya Usai Dilantik

Untuk Plt Ketua PN Surabaya Dju Johnson Mira Mangngi, pihaknya mengucapkan terima kasih selama kepemimpinannya telah banyak kemajuan. Contohnya, e-court yang hampir mencapai 100 persen.

"Ke depan, mewujudkan peradilan yang agung harus berbasis teknologi. E-court perdata dan menuju ke pidana. Selamat atas promosi saudara, jenjang sebagai Ketua PN yang harus ditapaki. Selamat bertugas," pungkas Kresna Menon.

Sementara itu, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya Dadi Rachmadi mengatakan bahwa ke depan pihaknya akan meneruskan yang dicapai oleh ketua pn sebelumnya.

"InsyaAllah saya akan meneruskan apa yang sudah dicapai sebelumnya dan akan meningkatkan lagi," ujarnya.

Sumber: