Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kondisi Penumpangnya

Bus Pahala Kencana Terbakar di Tol Jombang-Mojokerto, Begini Kondisi Penumpangnya

Api melahap bus Pahala Kencana di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo)--

JOMBANG, MEMORANDUM - Peristiwa kebakaran melahap sebuah bus Pahala Kencana di ruas tol Jombang-Mojokerto (Jomo), tepatnya di KM 705+000 A, Desa Blimbing Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA:Tegas, Polisi Tilang Pengemudi Bus Ngeblong

Corporate communication Dept heat Astra Tol Jombang-Mojokerto, Udhi Dwi Saputro, menyampaikan bahwa seluruh penumpang dan kru berhasil keluar dari bus dengan selamat saat terjadi kebakaran. 

"Ini merupakan kebakaran hebat. Kabar baiknya dalam kejadian ini tidak ada korban meninggal tapi menegangkan," katanya. 

BACA JUGA:Ini Data Lengkap Korban Kecelakaan Bus Rombongan Partai Hanura di Tol Ngawi

Sementara itu Kanit PJR Ditlantas Polda Jatim wilayah Jombang-Mojokerto, AKP Yudhiono, menjelaskan kebakaran terjadi akibat pecah ban belakang kanan yang menyebabkan pelek bergesekan dengan beton, menciptakan percikan api yang menyulut kebakaran. 

Meskipun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp300 juta, yang terpenting adalah keselamatan semua penumpang dan kru.

"Saat tiba di Km 705 A kendaraan mengalami pecah ban kanan belakang sehingga pelek bergesekan dengan beton menimbulkan percikan api yang menimbulkan KR bus terbakar," kata Yudhiono

BACA JUGA:Kecelakaan Bus Rombongan Partai Hanura di Tol Ngawi, Polisi Duga Penyebab Kelalaian Sopir

AKP Yudiyono memastikan bahwa tidak ada korban dalam kebakaran hebat itu. Sopir bus, Ade Lili (58), kemudian kernet bus Supiyono (44), warga Cimahi Jawa Barat, selamat. Begitu juga puluhan penumpang lainnya.. 

“Bus hanya menyisakan bangkai. Semuanya terbakar habis. Kerugian material ditaksir mencapai Rp300 juta. Namun demikian tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Juga tidak ada kerusakan di fasilitas jalan tol,” pungkas Yudiyono.

Sumber: