Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 0-1 atas Dewa United

Sulit Kembangkan Permainan, Persebaya Tertinggal 0-1 atas Dewa United

Hasil babak pertama Persebaya vs Dewa United--

SURABAYA, MEMORANDUM - Pertandingan seru tersaji dalam lanjutan Liga 1 2023/2024 pekan ke-31 antara tuan runah Persebaya SURABAYA menghadapi tamunya Dewa United di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Selasa 16 April 2024 pukul 15:00 WIB.

Sepanjang babak pertama, Persebaya tampak kesulitan mengembangkan permainan. Kurangnya kreativitas di lini tengah tim Bajul Ijo membuat tim tamu dengan leluasa mendominasi permainan.

Di awal babak pertama, menit ke-7 Persebaya mendapatkan peluang pertamanya melalui Bruno Moreira. Menerima umpan dari Robson dari sisi kanan, Bruno melewati satu pemain sebelum melakukan tembakan di sudut sempit. Namun sayang masih bisa diamankan penjaga gawang Sonny Stevens.

Dewa United tak ingin kalah, mereka mendapatkan peluang berbahaya melalui tendangan kaki kiri Ricky Kambuaya menit ke-12. Namun sayang tendangan dari dalam kotak penalti masih tipis di samping kiri gawang Andhika Ramadhani.

BACA JUGA:Line-up Resmi Persebaya vs Dewa United di Stadion GBT

Empat menit berselang, Dewa kembali mendapatkan peluang, kali ini melalui tendangan bebas Risto Mitrevski. Tendangannya pemain bernomor punggung 5 itu membentur Kadek Raditya dan bola berhasil ditangkap dengan sempurna oleh Andhika.

Menit ke-18 giliran pemain timnas Indonesia Egy Maulana Vikri yang mengancam gawang Persebaya. Berawal aksi individu Egy berhasil melakukan tembakan yang tepat mengarah ke pojok kiri gawang. Namun kesigapan Andhika menggagalkan peluang tersebut.

30 menit laga berjalan, tampak Dewa United tampil cukup bagus dan menguasai pertandingan. Sementara btim tuan rumah Persebaya kesulitan mengembangkan permainan.

Setelah terus menyerang, Dewa United akhirnya bisa mencetak gol pada menit ke-40. Ricky Kambuaya berhasil menjebol gawang mantan klubnya dengan tendangan chip yang menperdaya kiper Andhika. 0-1 untuk keunggulan tim tamu.

BACA JUGA:Menghadapi Persebaya, Dewa United Antisipasi Trio Penyerang Brazil

Egy hampir saja menggandakan keunggulan Dewa pada menit ke-45 andai saja tendangan bebasnya tidak membentur mistar gawang.

Hingga peluit akhir babak pertama ditiup wasit Aprisman Aranda, Persebaya tertinggal 0-1 atas Dewa United.(rid)

Sumber: